Kapolres Lotim Sampaikan Tausiah Kebangsaan di MAN 1 Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 20 Juni 2020

Kapolres Lotim Sampaikan Tausiah Kebangsaan di MAN 1 Lotim

Kapolres Lotim Sampaikan Tausiah Kebangsaan di MAN 1 Lotim

Kapolres Lotim Sampaikan Tausiah Kebangsaan di MAN 1 Lotim

OPSINTB.com - Jangan mudah percaya dengan berita hoax, berita yang tidak dikroscek terlebih dahulu. Sebab rentan tejadi permasalahan antar individu dengan individu, individu dengan kelompok, bahkan kelompok dengan kelompok.

Hal itu disampaikan Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH pada Tausiah Kebangsaan di hadapan ratusan siswa dan guru MAN 1 Lombok Timur, Sabtu 20/6/2020.

Pada kegiatan yang mengusung tema "membangun sinergi dalam upaya penguatan rasa kebangsaan dan kecintaan pada NKRI serta kesiapan menuju New Normal" tersebut, Kapolres memaparkan situasi di tingkat nasional maupun internasional, serta dampak dari aksi terorisme dan paham radikal.

"Pemkab Lombok Timur sedang menjalankan 3 prioritas program kementrian agama, untuk menangkal paham radikal yang penyebarannya sangat cepat melalui jalur keagamaan," kata Kapolres.

Dan Polres Lombok Timur sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat siap mendukung semua program pemerintah. Dukungan diberikan melalui sosialisasi, pendekatan masyarakat dalam bidang keagamaan dan pendidikan, terutama penegakan hukum.

Senada dengan Kapolres, Kepala MAN 1 Lombok Timur, M Nurul Wathoni juga mendukung sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk menindak tegas terorisme dan paham radikalisme. "Karena hal tersebut sangat membahayakan bangsa dan negara," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wathoni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang bersedia dan penyempatkan diri hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak MAN 1 Lombok Timur.

"Selama ini baru pertamakali Kapolres mau menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan MAN 1 Lombok Timur," ucapnya.

Di penghujung acara, Kapolres penyerahan hadiah kepada siswa/siswi setempat yang berprestasi pada tahun ajaran 2019/2020. Juara 1 mendpaat uang tunai Rp 300 ribu dan piagam penghargaan, juara 2 Rp 200 ribu dan piagam penghargaan, kemudian juara 3 Rp 100 ribu dan piagam penghargaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK MH, Kemenag Lotim Drs H Azharuddin M Sy, Kepala Sekolah MAN 1 Lombok Timur M Nurul wathoni serta siswa/siswi setempat.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin berharap, dengan upaya yang dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur dapat meningkatkan pemahaman pelajar tentang peranan generasi muda sebagai pelopor persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama