Kapolres Lotim Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, June 16, 2020

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Kapolres Lotim Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

OPSINTB.com - Pemkab Lotim gelar Rapat Koordinasi terkait Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional yang ada di wilayah Lotim, Selasa 16/06/2020.

Rapat yang bertepat di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur itu dihadiri Bupati Lotim HM Sukiman Azmy MM, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK MH, Dandim 1615/Lotim Letkol Agus Prihanto Donnny S Sos, Sekda Lotim HM Juaini Taufik, beberapa Pejabat Utama Pemkab Lotim serta perwakilan Kepala Pasar tradisional Lotim.

Pada rapat tersebut, Bupati menyampaikan agar setiap aktivitas jualan di pasar harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti mengatur jarak. "Melalsanakan psycal distancing di pasar tradisional dengan jarak 1-1,5 meter," katanya.

Bupati juga menjabarkan petunjuk dari Danrem dan Kapolda NTB tentang protokol covid-19 di pasar tradisional yang ada diwilayah Kabupaten Lotim.

Sukiman juga menegaskan agar di pasar tradisional menerapkan 1 pintu masuk dan 1 pintu keluar, membuat tim penertiban pasar tradisional menuju era New Normal serta menyiapkan 10 pasar tradisional sebagai contoh pasar tradisional menuju era New Normal. "Pelaksanaannya dimulai setelah diterbitkan SK Bupati," imbuhnya.

Sementara, lanjut Bupati, terkait biaya pembentukan tim penertiban pasar akan ditanggung oleh Pemkab Lotim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lotim menyampaikan beberapa hal untuk menyambut New Normal, khususnya melalui sektor jual beli atau pasar. "Beberapa kegiatan pasar menuju Era New Normal harus kita laksanakan," kata Kapolres.

Pandemik covid-19 mendorong Pemkab dan stakeholder terkait untuk menyusun konsep-konsep baru guna memutus penyebaran covid-19. Dalam hal ini, Polri siap mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 di pasar tradisional.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkab dan pihak Kepolisian Resor Lotim dapat memberikan dampak positif, sehingga Kabupaten Lotim tetap kondusif. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama