HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 22 Juni 2020

HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Lotim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

OPSINTB.com - Polres Lotim melaksanakan Bhakti Sosial Ravid Test Drive Thru gratis dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 bertempat di Halaman Sat Lantas Polres Lotim, Senin 22/6/2020 pukul 08.30 wita.

"Kegiatan ini menyasar sopir truk dan angkutan umum yang saat itu melintas di depan Kantor Sat Lantas," kata Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin.

Dia menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Urkes Polres Lotim dengan Puskesmas Kecamatan Selong dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara Teknis Rapid Tes yang dilakukan Sat Lantas, yakni Anggota Sat Lantas melakukan penyetopan terhadap para sopir yang melintas. Kemudian dilakukan Test Termo Gun oleh Urkes Polres Lotim dan selanjutnya dilakukan Screening lalu diarahkan ke Pos Utama untuk mengisi Blangko sesuai identitas. Selanjutnya sopir langsung ke bagian Konseling untuk dilakukan introgasi, apakah pernah melakukan perjalanan ke luar daerah atau wilayah terpapar covid-19 lainnya.

Setelah dilakukan introgasi, selanjutnya diarahkan ke Pos pemeriksaan untuk dilakukan pengambilan Sampel darah dan menunggu sampai dengan hasil tes keluar.

"Berdasarkan Hasil Ravid Tes yang dilakukan petugas,  tidak ada yang positif terpapar covid-19,"

Lanjut Kasubbag, selain melakukan ravid test, Personel Sat Lantas juga melakukan sosialisasi sambil menghimbau kepada masyarakat atau pengendara agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan setiap aktifitas sehari-hari.

"Atas upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 in, semoga dapat menekan penularan covid-19 di Kabupaten Lombok Timur," harap Kasubbag. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama