Pesona Lombok Timur Pikat Investor Asal Singapura - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 06 Mei 2020

Pesona Lombok Timur Pikat Investor Asal Singapura

Pesona Lombok Timur Pikat Investor Asal Singapura

Pesona Lombok Timur Pikat Investor Asal Singapura

OPSINTB.com - Lombok Timur menyimpan beragam potensi yang belum dikembangkan secara optimal. Karenanya Pemerintah membuka keran bagi investor untuk memicu pengembangan kawasan yang akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur. Tentunya investor dengan konsep dan gagasan jelas.

Salah satu potensi yang menarik perhatian investor adalah kawasan Sembalun dengan penataan Cemara Siu sebagai salah satu asset Pemerintah. Salah satu konsultan dengan investor asal Singapura yang telah melakukan kunjungan beberapa waktu lalu, pada Rabu (06/05) kembali untuk memaparkan ide dan gagasannya untuk pengembangan Cemara Siu.

Tim konsultan Aisyah Mohammad Consultant yang dipimpin Aisyah diterima Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy di Ruang Rapat Bupati.

Kawasan seluas lebih dari satu hektar tersebut rencananya akan dikembangkan dengan sistem kerjasama pemanfaatan dengan Pemerintah Daerah, sehingga tidak hanya berdampak terhadap perekonomian masyarakat Sembalun tapi juga memberikan sumbangan berarti terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur.

Bupati yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Sosial mengingatkan pentingnya menyelarsakan konsep dan target pengembangan kawasan serta faktor sosial ekonomi lainnya agar lebih terintegrasi.

Bupati berharap kerjasama ini dapat segera terwujud sehingga dapat dengan segera memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Lombok Timur.

Selain Cemara Siu, investor melalui konsultan tersebut juga tertarik mengelola potensi hortikultura Sembalun dengan memanfaatkan kawasan Agro saat ini. Demikian pula dengan kawasan Labuhan Lombok yang rencananya akan dikembangkan dengan tema tertentu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama