Dua Tambahan Positif Corona di Lombok Timur. Total 66 Orang - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 30 Mei 2020

Dua Tambahan Positif Corona di Lombok Timur. Total 66 Orang

Dua Tambahan Positif Corona di Lombok Timur. Total 66 Orang

Dua Tambahan Positif Corona di Lombok Timur. Total 66 Orang

OPSINTB.com - Pemprov NTB mengumumkan, Sabtu 30/5/2020, terdapat 42 tambahan pasien positif covid-19 dan 12 orang dinyatakan sembuh.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, H Lalu Giata Ariadi mengatakan, dari 42 tambahan pasien positif tersebut, satu orang meninggal dunia, yakni pasien inisial SS (30 tahun) perempuan asal Kota Mataram. SS tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 dan tidak ada riwayat kontak dengan orang sakit covid-19.

"Dengan adanya tambahan 42 kasus baru terkonfirmasi positif, 12 tambahan sembuh baru, dan 1 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Sabtu sebanyak 636 orang, dengan perincian 291 orang sudah sembuh, 11 meninggal dunia, serta 334 orang masih positif dan dalam keadaan baik," jelasnya.

Dan, dari 42 pasien baru positif covid-19 di atas, dua orang di antaranya berasal dari Lombok Timur. Yakni dari Kecamatan Terara dan Kecamatan Aikmel.

Terkait hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Fathurrahman menghimbau agar masyarakat tetap tenang. Namun harus selalu waspada dengan mengikuti instruksi pemerintah, serta menerapkan protokol kesehatan covid-19. "Terutama memakai masker dan menghindari kerumunan," imbuhnya.

Kata dia, dengan adanya tambahan dua orang positif baru tersebut, maka total pasien positif civid-19 di Lombok Timur menjadi 66 orang. 37 orang sembuh, 27 masih positif dan 2 orang meninggal dunia. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama