Kompak, LPB dan HBK Peduli "Perangi" Covid-19 di Lombok Tengah - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, April 21, 2020

Kompak, LPB dan HBK Peduli "Perangi" Covid-19 di Lombok Tengah

Kompak, LPB dan HBK Peduli "Perangi" Covid-19 di Lombok Tengah

Kompak, LPB dan HBK Peduli "Perangi" Covid-19 di Lombok Tengah

OPSINTB.com - Pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mewabah ikut menjadi perhatian serius Partai Gerindra.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri (LBP) memimpin aksi “Perang” lawan virus mematikan ini. Aksi melibatkan kader dan fungsionaris Partai dengan cara membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, serta rutin menyemprotkan cairan disinfektan di berbagai wilayah pemukiman warga sampai kepada area publik serta membagikan paket sembako.

Mamiq Hul, sapaan akrab LPB mengatakan, sejak pandemik ini mulai menyebar di Pulau Lombok, para pengurus dan kader konsisten bergerak sesuai dengan arahan dari H. Bambang Kristiono (HBK) yang juga merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok melalui HBK Peduli untuk tetap bekerja melayani masyarakat.

LPB mengatakan, aksi sosial ini dilakukan di seluruh kecamatan di Lombok Tengah. Giat ini dilakukan bekerjasama dengan Tim HBK Peduli yang diinisiasi oleh HBK melalui HBK Peduli membagikan 580 paket sembako setiap minggunya.

“Saya atas nama pribadi, dan juga sebagai khadam masyarakat Lombok Tengah, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh pak HBK dan istri Hj Dian Kristiono," kata LBP yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah, Senin 20/4/2020.

Lanjutnya, DPC Gerindra dan HBK Peduli Provinsi dan HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah berkoordinasi dan bergotong-royong bersama-sama untuk penyaluran sembako dan kegiatan-kegiatan HBK Peduli lainnya.

Sebelum kegiatan pembagian sembako, Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah juga mempersiapkan tambahan telur, minyak goreng, masker untuk menambahkan paket sembako yang sudah disiapkan tim Provinsi. Sembako ini dibagikan di setiap kabupaten tentunya untuk yang berdampak sosial. "Tapi janda tua dan orang tua jompo yang diutamakan," tambahnya.

Menurut LBP, hal ini sudah sepatutnya Gerindra menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. Karena ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat kepada perwakilan Gerindra di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Kota.

Ia juga mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang diiniasisi oleh H Bambang Kristiono yang juga merupakan wakil masyarakat pulau Lombok di DPR RI.

Sementara itu, Ketua DPRD Lombok Tengah Muhamad Tauhid yang mendampingi LPB mengatakan, Gerindra Lombok Tengah dan pemerintah serta masyarakat bersama-sama berjuang melawan penyebaran virus ini.

“Aksi HBK Peduli ini diharapkan bisa memberi pengaruh positif agar semakin banyak pihak yang mengambil peran dan terlibat aktif dalam penanganan pandemi virus corona di Kabupaten Lombok Tengah," imbuhnya.

Ia juga berharap agar semua usaha yang telah dilakukan bersama-sama dengan masyarakat tersebut, bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Sementara, salah satu warga Dusun Piang, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Papuq Muni yang mendapatkan bantuan sembako mengapreasiasi kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan Partai Gerindra,

“Terimakasih banyak, telah membantu, semoga Alloh SWT membalas kebaikan pak HBK dan Pak Pathul,” kata Papuq Muni yang sehari-hari hidup sendiri di gubuknya. (jan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama