Hasil Swab, Semua Tim Medis Covid-19 Lombok Timur Negatif - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, April 18, 2020

Hasil Swab, Semua Tim Medis Covid-19 Lombok Timur Negatif

Hasil Swab, Semua Tim Medis Covid-19 Lombok Timur Negatif

Hasil Swab, Semua Tim Medis Covid-19 Lotim Negatif

OPSINTB.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur Terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Saat ini, Gugus Tugas sedang memaksimalkan dua upaya, yakni contact tracking dan pemeriksaan kesehatan.

Melalui Video Konfrensi yang dilaksanakan Jumat 17/4/2020, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timu, HM Juaini Taofik mengatakan, dari berbagai upaya yang dilakukan berlahan menunjukkan hasil yang cukup baik. Pasien covid-19 baik itu mereka yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalan Pengawasan (PDP) hingga yang positif covid-19 semakin banyak yang terdeteksi. Dengan begitu, pasien kasus covid-19  bisa ditangani dengan cepat.

Terlepas adari berbagai upaya yang telah dilakukan pemda, Juaini mengatakan, hal itu tidak lepas dari peran penting tim medis. Tim medis sebagai garda terdepan telah berupaya maksimal membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Resiko yang dihadapi oleh tim medis ukup tinggi. Karena mereka berhadapan langsung dengan pasien covid-19. Terlebih bagi tim medis yang bekerja di RSUD R Soedjono Selong. Sebab, RSUD R Soedjono Selong merupakan lokasi rujukan utama pasien covid-19.

Untuk itu, kata Juaini, kesehatan tim medis harus menjadi prioritas agar tidak tertular covid-19, juga agar lebih maksimal dalam bekerja. "Semua Tim medis terutama yang ada di RSUD R Soedjono Selong sudah dilakukan swab dan semua hasilnya negatif," jelas Juaini.

Dari hasil swab tersebut, Juaini mengaku semakin lega. Pasalnya, tim medis sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 masih dalam kondisi sehat. "Semoga tim medis kita selalu diberikan kesehatan," harapnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama