Covid-19, Pemda Lotim Akan Membuat Masker untuk Anak-anak - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, April 26, 2020

Covid-19, Pemda Lotim Akan Membuat Masker untuk Anak-anak

Covid-19, Pemda Lotim Akan Membuat Masker untuk Anak-anak

Covid-19, Pemda Lotim Akan Membuat Masker untuk Anak-anak

OPSINTB.com - Program satu juta masker yan dicanangkan pemerintah daerah (Pemda) Lombok Timur masih terus berjalan. Bahkan, beberapa waktu lalu, pemda melalui tim Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur telah membagikan ratusan ribu masker kepada seluruh kecamatan di Lombok Timur, untuk kemudian disalurkan ke masing-masing desa.

"Kemarin itu per kecamatan 20 ribu masker kali 21 sama dengan 420 ribu," kata Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, HM Juaini Taofik, Sabtu 25/4/2020.

Sementara, Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari menambahkan, untuk pasar-pasar besar makser didistribusikan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lombok Timur.

Namun, dari sekian ribua masker yang telah dibagikan melalui program satu juta masker, belum ada masker yang dirancang khusus untuk anak-anak. Padahal, anak-anak juga berpotensi tertular covid-19.

Terkait hal ini, Tantowi mengatakan, sebenarnya anak-anak tetap bisa dipakaikan masker yang orang dewasa gunakan. Hanya saja agak ribet.

"Ini masukan, kebetulan kami masih rapat dengan pak Sekretaris Daerah Lombok Timur saat ini, dan beliau langsung setuju," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama