Wabup Menghimbau Agar BUMD Lotim Berkiblat pada PT Selaparang Finansial - OPSINTB.com | News References -->

04/03/20

Wabup Menghimbau Agar BUMD Lotim Berkiblat pada PT Selaparang Finansial

Wabup Menghimbau Agar BUMD Lotim Berkiblat pada PT Selaparang Finansial

Wabup lotim pt selaparang finansial

OPSUNTB.com - Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur, H Rumaksi Sj, membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Selaparang Finansial, Rabu 04/03/2020.

Kegiatan RUPS yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Timur tersebut dihadiri direksi PT Selaparang Finansial, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Kepala OPD, serta direksi BUMD yang ada di daerah setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj mewakili Pemerintah Daerah Lombok Timur mengapresiasi kinerja seluruh jajaran direksi dan manajemen PT Selaparang Finansial, karena mampu memberikan kontribusi kepada daerah berupa deviden sebesar Rp 5.5 milyar lebih pada tahun buku 2019.

Deviden tersebut diharapkan bisa menjadi tambahan penyertaan modal Pemerintah pada BUMD ini untuk dikelola dengan baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Semoga kinerja ini dapat terus ditingkatkan dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," harap Wabup.

Selain itu, prinsip kehati-hatian harus tetap diterapkan untuk menekan angka non profil loan (NFL) yang masih di atas ketentuan Bank Indonesia.

Ia juga meminta agar keberhasilan PT Selaparang Finansial menjadi rujukan bagi BUMD lain yang ada di Lombok Timur. Sebab sejumlah BUMD yang ada dinilai belum dapat memberikan kontribusi yang signifikan, justru mendatangkan kerugian.

Wabup menekankan agar tata kelola yang baik harus diutamakan untuk terwujudnya perusahaan yang professional dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. "Hal tersebut tentunya harus didukung sumber daya manusia yang professional dan berkualitas," imbuhnya.

Guna meningkatkan performa, Direksi PT Selaparang Finansial menyampaikan usulan agar kantor PT Selaparang Finansial dapat dipindahkan dari lokasi saat ini  ke lokasi yang lebih strategis. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama