Spesialis Pencuri Dalam Jok Motor Diringkus Polres Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, March 21, 2020

Spesialis Pencuri Dalam Jok Motor Diringkus Polres Lotim

Spesialis Pencuri Dalam Jok Motor Diringkus Polres Lotim

Spesialis Pencuri Dalam Jok Motor Diringkus Polres Lotim Saat melakukan aksinya

OPSINTB.com - Tim Resmob Polres Lombok Timur tangkap satu pelaku pencurian serta dua penadah barang hasil curian, Sabtu 21/03/2020 sekitar pukul 11.00 wita.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, pelaku Eful diamankan saat sedang beraksi di wilayah Selong. Setelah diintrogasi, pelaku asal Labuhan Haji, Lombok Timur itu mengaku kerap melakukan aksi pencurian, bahkan hingga 15 kali dalam sebulan terakhir.

"Pelaku mengaku perbuatan tersebut dilakukannya setiap hari dengan cara keliling di wilayah Lombok Timur," jelasnya.

Kemudian, barang hasil curian dijual kepada kedua penadah dengan inisial SI dan M, masing-masing berasal dari Kecamatan Selong. "Barang hasil curian dijual dengan harga tidak wajar," kata Yogi.

Lanjutnya, pelaku Epol merupakan spesialis pencuri barang berharga yang disimpan di dalam jok atau bagasi. Sebelum melakukan aksinya, pelaku menunggu para korban di tempat perbelanjaan atau pun parkiran. Kemudian saat korban meninggalkan kendaraannya, pelaku langsung beraksi.

"Dalam salah satu aksinya di Desa Songak, Kecamatan Sakra, pelaku terekam CCTV mengambil barang berharga milik korban," terang Yogi.

Saat ini,  pelaku dan barang bukti berupa  7 unit HP, 1 unit speda motor milik pelaku, 1 buah tas yang digunakan saat beraksi, serta rekaman CCTV telah diamankan di Polres Lombok Timur, guna pengembangan dan poses hukum lebih lanjut.

Sementara, petugas masih melakukan penelusuran TKP untuk mencari barang bukti yang telah dijual pelaku di wilayah Masbagik. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama