Setelah Bebas, Narapidana Lapas Selong Akan Menjadi Barberman dan.. - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 13 Maret 2020

Setelah Bebas, Narapidana Lapas Selong Akan Menjadi Barberman dan..

Setelah Bebas, Narapidana Lapas Selong Akan Menjadi Barberman dan..

Setelah Bebas, Narapidana Lapas Selong Akan Menjadi Barberman

OPSINTB.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong membuka diklat atau pelatihan kemandirian bagi warga binaan lapas setempat, Jumat 13/03/2020.

Kepala Lapas (Kalapas) Selong, Herdianto mengatakan, Lapas Selong bekerjasama dengan Lembaga Latihan Kerja (LLK) Lombok Timur akan melakukan sejumlah pelatihan kemandirian seperti pelatihan mebel, hidroponik, kesenian serta pangkas rambut (barbershop). Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan terhadap warga binaan atau narapidana Lapas Selong.

"Kegiatan pelatihan kemandirian ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang bermanfaat, berilmu, berakhlak dan berguna untuk diri sendiri khususnya bagi warga binaan. Terlebih bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara," kata Herdianto.

Atas pelatihan yang akan dilakukan, Kalapas berharap, setelah bebas nanti mereka punya bekal serta mampu untuk bekerja dimasyarakat sebagai manusia yang terampil dan mandiri.

"Setelah bebas nanti kami harapkan mereka (warga binaan, red) bisa mandiri dan dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama