Pendaftaran Job Fair 2020 Ditutup, Disnaker Lotim Tampung 1.107 Pelamar - OPSINTB.com | News References -->

Friday, March 13, 2020

Pendaftaran Job Fair 2020 Ditutup, Disnaker Lotim Tampung 1.107 Pelamar

Pendaftaran Job Fair 2020 Ditutup, Disnaker Lotim Tampung 1.107 Pelamar

Pendaftaran Job Fair 2020 Ditutup, Disnaker Lotim Tampung 1.107 Pelamar

OPSINTB.com - Proses pendaftaran peserta/pelamar pada bursa tenaga kerja (Job Fair) Lombok Timur 2020 ditutup sejak berita ini dimuat, Jumat 13/03/2020. Selama dua minggu waktu pendaftaran, Disnaker Lombok Timur berhasil menampung 1.107 lebih pelamar.

Selanjutnya, kata Kabid PPTK Disnaker Lombok Timur, Hirsan, seluruh pelamar akan mengikuti seleksi/tes pada tanggal 16-18 Maret mendatang di stand-stand yang sudah disiapkan, di Pelataran Kantor Disnaker Lombok Timur.

"Ada 44 perusahaan pencari tenaga kerja yang tergabung pada Job Fair tahun ini. Dari 44 perusahaan tersebut, kita siapkan job sekitar 800 lebih," Kata Hirsan saat dikonfirmasi opsintb.com di kantornya.

Dan, sesuai kesepakatan seluruh perusahaan yang melakukan rekrutmen calon tenaga kerja, hasil rekrutmen akan diumumkan paling lambat selama satu bulan setelah proses seleksi usai.

Dari sekian banyak peluang kerja pada Job Fair perdana ini, Hirsan berharap semua job bisa terisi atau minimal 80 persen. Agar hajat utama dilaksanakannya Job Fair bisa terwujud, yakni menekan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Meski demikian, kata dia, dalam hal ini pemerintah hanya sebagai fasilitator dan kelulusan pelamar sepenuhnya milik perusahaan. "Kita tidak bisa interfensi ke perusahaan untuk meluluskan pelamar karena tugas kami (Disnaker, red) hanya memfasilitasi," pungkasnya.

Selama proses pendaftaran peserta/pelamar Job Fair, Disnaker Lombok Timur sebagai panitia penyelenggara sempat menemuai beberapa kendala. Seperti mis komunikasi dengan beberapa perusahaan.

Namun, kata Hirsan, segala kendala yang dihadapi merupakan sebuah pengalaman berharga agar tidak terulang jika Job Fair kembali digelar pada tahun-tahun mendatang.

"Ke depan kalau memang ada Job Fair lagi, kami akan belajar dari pengalaman sebelumnya sehingga rancangan dan hasilnya bisa maksimal," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama