Wow, Dalam Sehari Polres Lombok Timur Borong 8 Pencuri - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 10 Februari 2020

Wow, Dalam Sehari Polres Lombok Timur Borong 8 Pencuri

Wow, Dalam Sehari Polres Lombok Timur Borong 8 Pencuri

Dalam Sehari Polres Lombok Timur Borong delapan Pencuri

OPSINTB.com - Tim Operasi Jaran Gatarin Polres Lombok Timur menunjukkan taringnya. Bagaimana tidak, dalam sehari, tepatnya Senin 10/02/2020, Tim Operasi yang berada di bawah Komando Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama itu, berhasil bekuk 8 pelaku pencurian di lokasi yang berbeda-beda.

Pukul 10.00 wita, tim melakukan penyergapan pertama terhadap pelaku pencurian, Supriadi asal Kecamatan Suela. Pelaku diamankan di wilayah Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya. Saat diamankan, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas Polisi tepat di betis kirinya, karena berusaha melarikan diri.

Selanjutnya pukul 14.00 wita, Tim Operasi Jaran Gatarin Polres Lombok Timur kepung sebuah berugak di pematang sawah Kecamatan Suralaga. Akhirnya, 6 pelaku yang sedang berpesta miras tersebut dibuat tak berdaya oleh petugas. Lalu keenam pelaku yang seluruhnya berasal dari Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga tersebut langsung diangkut ke Polres Lombok Timur guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Keenam pelaku diketahui telah melakukan aksi pencurian di sebuah bengkel las dan rumah korban di Desa Tebaban.

Seolah tak merasa puas, sekitar pukul 17.30 wita, Tim kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku curanmor, Salman alias Man di Desa Belanting, Kecamatan Sambelia. Selanjutnya, residivis curanmor asal Dusun Embung Ganang, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia itu langsung digelandang ke Polres Lombok Timur. Salman bersama dua rekannya yang sudah tertangkap sebelumnya, melakukan curanmor di Desa Tirpas, Kecamatan Labuhan Haji.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, dari kedelapan pelaku, Polisi berhasil amankan barang bukti berupa 4 unit motor milik beberapa pelaku dan korban, 2 unit laptop, 1 unit HP, 2 unit sepeda gayung dan 1 karung besi bahan pembuatan rak.

"Saat ini seluruh pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," kata Yogi. "Dan dua pelaku masih dalam pengejaran Polisi," sambungnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama