Tes CPNS, Sekda Lotim : Jangan Terjebak Jasa Calo - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 26 Februari 2020

Tes CPNS, Sekda Lotim : Jangan Terjebak Jasa Calo

Tes CPNS, Sekda Lotim : Jangan Terjebak Jasa Calo

Jangan Terjebak Jasa Calo CPNS

OPSINTB.com - Sebanyak 11.103 pelamar CPNS Lombok Timur telah mengikuti Seleksi Kempetensi Dasar (SKD). Dari jumlah tersebut hanya 3.636 pelamar yang dinyatakan lulus untuk selanjutnya mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik menghimbau kepada seluruh peserta SKB CPNS agar tidak terjebak jasa calo.

"Kita khawatir ada peserta yang mencari-cari jasa calo untuk meloloskannya pada tahapan SKB," kata Taofik saat acara Jumpa Pers di Ruang Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu 26/02/2020.

Ia menegaskan, tidak ada jalan calo untuk meloloskan peserta CPNS agar lolos SKB, terlebih dengan sistim CAT yang digunakan saat ini. CAT memberi hasil seleksi secara real time. Artinya, saat peserta selesai mengikuti tes, pada saat itu juga peserta tes bisa mengetahui hasilnya. 

"Jadi tidak ada jalan calo meloloskan peserta, kalau ada yang mengaku bisa mempengaruhi program CAT, saya tegaskan itu tidak benar," tegas Sekda yang baru genap seminggu menduduki jabatannya itu.

Untuk itu, Taofik menghimbau agar seleruh peserta CPNS fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes berikutnya dengan cara belajar dan berdoa. Agar lulus dan bisa menduduki 482 formasi CPNS Lombok Timur. "Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama