Reses Perdana, DPRD Provinsi NTB Haerul Warisin Bangun Rumah Marbot dan Santuni Anak Yatim - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 18 Februari 2020

Reses Perdana, DPRD Provinsi NTB Haerul Warisin Bangun Rumah Marbot dan Santuni Anak Yatim

Reses Perdana, DPRD Provinsi NTB Haerul Warisin Bangun Rumah Marbot dan Santuni Anak Yatim


Reses dprd ntb haerul warisin

OPSINTB.com - Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi NTB, Drs H Haerul Warisin MSi berjalan sukses, mulai tanggal 11-18 Februari 2020. Reses perdana di tahun 2020 itu difokuskan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Sikur, Terara, Sakra Timur, Sakra Barat dan Kecamatan Sakra.

Pada kunjungannya di Dusun Sangkawati, Desa Lando, Kecamatan Terara, anggota DPRD Provinsi NTB yang sekaligus sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur itu, membangun rumah layak huni (RLH) kepada marbot masjid di dusun setempat.

Drs H Haerul Warisin MSi menyerahkan RLH yang telah dibangun kepada penerima bantuan, yakni marbot Masjid Dusun Sangkawati.

Sambil menyerahkan RLH, anggota DPRD Privinsi NTB Fraksi Gerindra itu juga memberikan sumbangan dana kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di Dusun Sangkawati.

Selanjutnya, reses di Dusun Jato, Desa Rarang Tengah, Kecamatan Terara dilaksanakan dengan Shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat setempat. Usai Shalat Jumat, Drs H Haerul Warisin MSi yang akrab disapa H Iron itu memberikan bantuan dana Rp 15 juta, semen 50 sak serta menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Usai Shalat Jumat, H Iron memberikan bantuan dana Rp 15 juta, semen 50 sak dan menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Sementara di Kecamatan Sikur, reses dilaksanakan di Desa Sikur bersama puluhan pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan, dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu di desa setempat.

Pada hari berikutnya, masih di Kecamatan Sikur, Drs H Haerul Warisin MSi gelar reses bersama tim, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Tete Batu, Desa Tete Batu Selatan dan Desa Kotaraja. Kemudian reses dilanjutkan di Pantai Asuhan Bhakti Karya, Dusun Karanga Anyar, Desa Sikur sambil menyantuni anak yatim piatu dan orang tua jompo.

Drs H Haerul Warisin MSi menyantuni anak yatim piatu dan orang tua jompo.

Kunjungan reses disertai kegiatan sosial serupa juga dilakukan di sejumlah lokasi di Kecamatan Sakra dan Kecamatan Sakra Timur.

Kemudian, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur itu mengakhiri reses awal tahunnya di Kecamatan Sakra Barat. Usai kunjungan reses, ia tak lupa menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan Kepala Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat yang sedang sakit.

Drs H Haerul Warisin MSi mengatakan, selama reses dilaksanakan mulai hari pertama hingga hari terakhir, ia telah banyak menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat. Kegiatan reses juga telah disambut baik oleh puluhan hingga ratusan masyarakat yang hadir di setiap acara reses berlangsung.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti reses. Saya juga banyak menerima masukan dan keluhan dari masyarakat terkait persoalan ekonomi dan pembangunan, khususunya di Lombok Timur," kata mantan Bupati Lombok Timur itu, Senin 18/02/2020.

Anggota DPRD Provinsi NTB sekaligus Ketua DPC Gerindra Lotim, bersama puluhan masyarakat dan anak yatim piatu. Foto bersama usai reses.

Ke depan, lanjutnya, ia akan menyerap aspirasi masyarakat secara lebih meluas, melalui kegiatan reses dan kunjungan kerja lainnya. Sejumlah anggaran juga akan diperjuangan untuk membangun SDM dan SDA masyarakat Lombok Timur, khususnya di dapilnya yakni Dapil II.

Ia juga mengatakan, kegiatan sosial pada reses yang telah dilakukan nerupakan sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat. Segala bentuk bantuan yang telah diberikan juga diharapkan bisa membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat luas. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama