Perayaan Milad Ponpes Al Ikhlas Taliwang dan Universitas Cordova Berlangsung Khidmat - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, February 1, 2020

Perayaan Milad Ponpes Al Ikhlas Taliwang dan Universitas Cordova Berlangsung Khidmat

Perayaan Milad Ponpes Al Ikhlas Taliwang dan Universitas Cordova Berlangsung Khidmat

Milad Ponpes Al Ikhlas Taliwang ke 36 dan Milad Universitas Cordova ke 15

OPSINTB.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas Taliwang sebagai satu-satunya International Islamic Boarding School (IIBS) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), merayakan Milad ke-36, Sabtu 01/02/2020.

Milad Ponpes Al-Ikhlas Taliwang juga menjadi bagian acara perayaan hari lahir Universitas Cordova yang ke-15.

Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Cordova dan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang sama-sama didirikan pada tanggal 1 Februari. Yang menjadi pembeda adalah Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang didirikan terlebih dahulu pada tahun 1984. Sedangkan Universitas Cordova baru berdiri pada tahun 2005.

Acara Milad dihadiri Pimpinan Pondok sekaligus Rektor Universitas Cordova, KH L Zulkifli Muhadli, Ketua Umum Harian Ponpes, Ustaz M Mujahid Imaduddin, Founder sekaligus CEO Gaido Group, H Muhammad Hasan Gaido. Serta beberapa Rektor, Mahasiswa, BEM, DPM, Dosen, Kryawan Undova, santri dan wali santri ponpes.

Acara Milad diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok sekaligus Rektor Universitas Cordova, KH Zulkifli Muhadli menceritakan sejarah panjang perjalanan dalam mendirikan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang hingga pendirian Universitas Cordova.

"Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang ini hadir sebagai bentuk pertanggungjawaban saya atas amanah yang diberikan oleh KH Zarkasyi untuk membina umat dan membangun peradaban di Kabupaten Sumbawa Barat. Pada pendidikan tingkat tingginya, kami juga tetap berkomitmen dalam membina umat dan membangun peradaban melalui peran Universitas Cordova," tuturnya.

Di tahun 2020 ini, lanjutnya, Ponpes Al-Ikhlas Taliwang telah menunjukkan eksistensi dan komitmennya selama 36 tahun dalam membina umat, mencerdaskan generasi penerus bangsa, dan pembangunan karakter bagi masyarakat KSB khususnya. Universitas Cordova yang memegang peran pembinaan umat di tingkat perguruan tinggi juga telah memperlihatkan kemampuannya dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang menjawab kebutuhan masyarakat dan dunia kerja.

"Semoga dengan bertambahnya usia, Universitas Cordova menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan global di era industry 4.0 dan menyongsong dunia industry 5.0," kata Wakil Rektor III Universitas Cordova, Junaidi Efendi saat dikonfirmasi setelah selesai acara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Al-Hamra’ Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang IIBS tersebut berjalan dari pukul 09.00 Wita sampai 12.00 Wita dan berlangsung khidmat. (imi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama