Diskominfo Optimis Jaringan Internet Murah Lotim Siap di Bulan Agustus - OPSINTB.com | News References -->

Monday, February 17, 2020

Diskominfo Optimis Jaringan Internet Murah Lotim Siap di Bulan Agustus

Diskominfo Optimis Jaringan Internet Murah Lotim Siap di Bulan Agustus

Internet murah lombok timur

OPSINTB.com - Program internet murah yang dicanangkan Pemda Lombok Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lombok Timur diklaim akan terealisasi di tahun 2020 ini.

Hal ini diungkapkan Kadis Kominfo Lombok Timur, Ahmad Masfu, kepada wartawan, Senin 17/02/2020.

"Insyaallah, tahun ini bisa," jawabnya, saat ditanya wartawan terkait kemungkinan beroperasinya layanan internet murah di tahun 2020 ini.

Dikatakan olehnya, bahwa saat ini proses pelelangan jaringan tengah dilakukan pihaknya. Sehingga, diharapakan selambat-lambatnya di bulan Agustus nanti, infrastruktur tersebut telah selesai pengerjaannya.

"Saat ini tengah proses pelelangan jaringan. Insyaallah Juli, atau paling lambat Agustus, infrastruktur sudah on," jelasnya.

Setelah tersedianya jaringan, tahapan selanjutnya adalah menjalin kerjasama dengan provider yang bersedia menyediakan kuota murah. Kuota internet yang direncanakan adalah seharga Rp 27 ribu per bulan dengan kuota unlimited.

Area Blank Spot (Tanpa sinyal, red) juga menjadi salah satu fokus penanganan melalui program ini. Dan, diharapkan tidak ada lagi blank spot area di Lombok Timur. Terutama bagi kawasan pariwisata Lombok Timur.

"Sebagaimana keinginan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, tidak ada lagi daerah wisata yang blank spot atau bad signal," ucap Masfu.

Ia pun optimis, pelaksanaan program internet murah tersebut akan berhasil. Sebagaimana daerah lain yang telah lebih dulu mengaplikasikan program tersebut.

"Kami juga sudah melakukan kaji banding ke daerah-daerah yang sudah menerapkan program tersebut. Dan memang cukup berhasil," tuturnya. (ded)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama