Musim Hujan, PDAM Lombok Timur Masih Terapkan Sistem Giliran - OPSINTB.com | News References -->

Friday, January 10, 2020

Musim Hujan, PDAM Lombok Timur Masih Terapkan Sistem Giliran

Musim Hujan, PDAM Lombok Timur Masih Terapkan Sistem Giliran

Direktur utama pdam lombok timur

OPSINTB.com - Direktur Utama PDAM Lombok Timur, Musta'an mengatakan, meski musim hujan, PDAM Lombok Timur masih terapkan sistem giliran di beberapa wilayah. Terutama di wilayah atau titik yang elevasinya tinggi. Seperti di Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sakra dan Kecamatan Suela.

"Sementara sisanya berjalan lancar," kata Musta'an saat dikonfirmasi opsintb.com di ruang kerjanya, Kamis 09/01/2020.

Ia menjelaskan, sistem gilir dilakukan karena debit air di wilayah tersebut belum maksiml. Sementara, hujan yang berlangsung selama beberapa minggu terakhir belum berdampak serius terhadap penambahan debit.

Pasalnya, kata Musta'an, setelah PDAM lakukan cek lapangan, air hujan selama ini baru sampai ke permukaan. Belum menembus hingga ke lapisan dalam tanah. Sehingga hal tersebut cukup berpengaruh terhadap penambahan debit air. "Kita masih kurang 375 liter per detik untuk mencapai target 35.000 sambungan," jesanya.

Untuk itu, PDAM belum bisa menargetkan hingga kapan sistem gilir dilakukan. Namun ia beharap, distribusi air beraih ke pelanggan bisa berjalan normal paling tidak setelah bulan Maret. Karena sesuai prediksi BMKG, musim hujan akan optimal hingga Maret mendatang.

Meski demikian, lanjutnya, PDAM Lombok Timur terus berupaya melakukan normalisasi terhadap 20 sumber mata air yang dimiliki. Termasuk penambahan beberap sumber yang masih dalam proses, seperti di Sordang dan Loang Galik. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap seluruh pelanggan PDAM. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama