Kantor Bupati KLS akan Dibangun di Kawasan Pandan Dure - OPSINTB.com | News References -->

Monday, January 6, 2020

Kantor Bupati KLS akan Dibangun di Kawasan Pandan Dure

Kantor Bupati KLS akan Dibangun di Kawasan Pandan Dure

Kantor Bupati kabupaten lombok selatan akan Dibangun di Kawasan Pandan Dure

OPSINTB.com - Rencana pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS) sudah bergulir cukup lama. Berbagai upaya dan persiapan telah ditempuh pemerintah daerah Lombok Timur untuk mewujudkan rencana tersebut.

Sekretaris Komite Pemekaran KLS, Saiful Hak mengatakan, pembentukan KLS adalah harga mati. "Karena urusan kita di pusat sudah selesai. Kita juga didukung pemerintah provinsi dan kabupaten. PR kita tinggal buka moratorium," katanya, Senin 06/01/2020.

Hingga saatnya, kata dia, jika KLS sudah terbentuk, maka ibu kota KLS akan berada di tengah-tengah antara Kecamatan, Sakra, Sikur dan Kecamatan Terara. Tepatnya di kawasan Pandan Dure.

"Yang bakal tempat kita bangun Kantor Bupati KLS itu letaknya di kawasan Pandan Dure. Tepatnya di Embung Raja dan Santong. Kita sudah bebaskan lahan 60 hektar sebagai pusat Ibukota KLS. Semua sudah kita siapkan perangkatnya," jelas Saiful.

Sebelum KLS terbentuk, lanjutnya, yang menjadi tugas pemerintah daerah adalah mengenalkan KLS kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak pemekaran kabupaten. "Tinggal bagaimana kita bahasakan ke masyarakat, satu orang pun di rumah tangga itu harus kenal KLS," imbuh Saiful. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama