Bupati Sudah Siapkan Anggaran untuk KNPI Lotim, Tinggal Menunggu Islah - OPSINTB.com | News References -->

Friday, January 31, 2020

Bupati Sudah Siapkan Anggaran untuk KNPI Lotim, Tinggal Menunggu Islah

Bupati Sudah Siapkan Anggaran untuk KNPI Lotim, Tinggal Menunggu Islah

Anggaran dan sekretariat knpi lotim akan diberikan setelah islah

OPSINTB.com - Dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur sudah menjadi rahasia umum. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur serta jajaran terkait untuk menyatukan tubuh KNPI setempat. Tapi sayang, analogi minyak dan air masih tersemat terhadap kedua kubu tersebut.

Padahal, Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timut, Izzuddin, pemda sangat mendukung dan berharap adanya islah. Sebab KNPI dianggap mempunyai peran penting dalam membangun daerah.

"KNPI adalah aset kita," kata Izzuddin, saat ditemui opsintb.com di ruang kerjanya, Kamis 30/01/2020.

Dukungan pemda juga ditunjukkan dengan sejumlah anggaran yang sudah dipersiapkan sebagai motor penggerak KNPI dalam menjalankan setiap program kerjanya.

"Kami dari pemda sudah menyiapkan anggaran dan sekretariat. Itu komitmen kita," katanya.

Namun sebab dualisme, anggaran yang dimaksud masih parkir. Anggaran dan sekretariat akan dihibahkan jika KNPI sudah berteduh pada satu payung atau islah.

Untuk saat ini, tegasnya lagi, pemda belum kucurkan anggaran tersebut. Artinya, kedua kubu KNPI melakukan setiap kegiatannya secara mandiri, tanpa dukungan dana dari pemda.

"Tapi kalau secara moral kami tetap mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan," pungkasnya.

Untuk itu, masih kata Izzuddin, bupati dan Dispora Lombok Timur khususnya, masih optimis KNPI bisa bersatu. Pemerintah juga terus berupaya semaksimal mungkin agar KNPI segera menemukan jalan islah.

"Kami dapat informasi terbaru, KNPI di pusat sudah bersatu. Tapi kami belum terima surat resminya," lanjuta Izzuddin.

Meski demikian, ia mengakui bahwa informasi tersebut merupakan angin segar. Sehingga persatuan kepengurusan KNPI dari pusat akan berimbas ke kabupaten.

Video Wawancara : TONTON

"Karena memang persoalan dualisme ini dari pusat, kemudian di provensi dan di kabupaten. Kalau pusat sudah selesai kami yakin kabupaten akan mengikuti," harapnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama