Tahun Baru, Tak ada Kembang Api di Gunung Rinjani. Pendakian Ditutup 3 Bulan - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 27 Desember 2019

Tahun Baru, Tak ada Kembang Api di Gunung Rinjani. Pendakian Ditutup 3 Bulan

Tahun Baru, Tak ada Kembang Api di Gunung Rinjani. Pendakian Ditutup 3 Bulan

Pendakian gunung rinjani tahun 2020 ditutup

OPSINTB.com - Bagi anda yang berencana liburan atau merayakan tahun baru ke Gunung Rinjani Lombok, terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, kegiatan wisata pendakian pada gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl itu akan ditutup selama tiga bulan penuh. Mulai tanggal 1 Januari 2020 hingga 31 Maret 2020.

Pengumuman tersebut dikeluarkan langsung oleh Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) dengan Nomor : PG928/T.39/TU/KSA/12/2019 pada tanggal 27 Desember 2019.

Pada pengumuman yang ditandatangani oleh Kepalai Balai TNGR, Dedi Asriady itu menjelaskan, pendakian ditutup dalam rangka pemulihan ekosistem. Selain itu, pendakian Rinjani ditutup sementara karena sudah memasuki musim hujan. Dimana kecendrungan cuaca ekstrim yang berpotensi membahayakan pengunjung.

"Pendakian akan dibuka kembali apabila terdapat perubahan situasi dan kondisi tertentu di jalur pendakian sampai dengan waktu penutupan berakhir, maka pembukaan jalur akan diinformasikan setelah dilakukan peninjauan kondisi jalur pendakian TNGR bersama mitra terkait," mengutip isi pengumuman pada situs resmi TNGR (tngr.menlhk.go.id). (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama