Bendera Wisata Lotim akan Berkibar di Akhir Jabatan Sukiman - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 17 Desember 2019

Bendera Wisata Lotim akan Berkibar di Akhir Jabatan Sukiman

Bendera Wisata Lotim akan Berkibar di Akhir Jabatan Sukiman

Wisata lombok timur akan berkibar

OPSINTB.com - Wisata Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kini sedang berbenah, masuk pada fase transisi menuju arah lebih baik. Perbaikan sistem, infrastruktur hingga promosi wisata terus gencar dilakukan pemerintah daerah (pemda) Lotim.

Hingga saatnya nanti, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menargetkan, bendera wisata Gumi Patuh Karya akan berkibar di akhir jabatannya.

Target tersebut tegas disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lotim itu, saat acara Coffe Morning bersama Wartawan di Hotel Green Orry Inn, Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, Lotim, Selasa 17/12/2019.

Namun untuk mencapai target tersebut, Lotim harus melalui beberapa tahapan. Misalnya, pemda melakukan pergantian fokus/prioritas pada leading sektor yang berubah-ubah setiap tahunnya.

Contohnya tahun ini, kata Sukiman, leading sektor yang diprioritaskan yakni Kesehatan. Berbeda di tahun sebelumnya atau tahun pertama jabatanya (2018), fokus pemda yakni Infrastruktur. Sedangkan tahun ke tiga nanti, pemda akan prioritaskan pendidikan. Hingga tahun ke empat berikutnya, leading sektor yang akan menjadi fokus pemda yakni Pariwisata.

"Wisata akan kita anggarkan full pada jabatan Sukiman tahun ke empat. Hingga di akhir jabatan Sukiman nanti, bendera wisata Lotim berkibar," pungkas mantan Dandin 1615/Lotim itu.

Meski demikian, tegas Sukiman, leading sektor yang menjadi proritas pemda setiap tahunnya, bukan berarti mengesampingkan leading sektor lainnya.

Misalnya tahun ini, leading sektor fokus pada kesehatan. Tak lantas pendidikan, infrastruktur dan wisata dikesampingkan. Semua dikerjakan beriringan. Hanya saja salah satu leading sektor tersebut mendapat skala prioritas lebih besar setiap tahun dengan cara bergantian.

"Tahun ini leading sektor kita kesehatan. Tapi bukan berarti kita anak tirikan pariwisata. Semua leading sektor kita kerjakan tapi masing-masing punya forsi berbeda setiap tahun," imbuhnya.

Hal tersebut sebagai strategi pemda dalam melakukan pemerataan, sebagai upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lotim yang lebih baik. Termasuk mewujudkan wisata Lotim yang gemilang.  (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama