Sakit Gigi? Berikut 2 Obat Alami yang Harus Anda Coba - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 19 November 2019

Sakit Gigi? Berikut 2 Obat Alami yang Harus Anda Coba

Sakit Gigi? Berikut 2 Obat Alami yang Harus Anda Coba

Tips obat alami sakit gigi

OPSINTB.com - Malas, cepat emosi, hilang nafsu makan bahkan tak bisa tidur sepanjang hari. Ya, itulah reaksi yang timbul saat orang mengalami sakit gigi.

Sakit gigi tidak memandang bulu, hampir semua orang telah mengalami sakit gigi. Mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang berusia renta.

Perlu diketahui, sakit gigi terjadi karena beberapa hal, di antaranya pulp atau gigi mengalami peradangan atau iritasi. Peradangan pada gigi disebabkan oleh banyak hal, di antaranya infeksi, gigi retak, berlubang, hingga sakit pada gusi.

Reaksi berlebihan pada penderita sakit gigi mendorong penderitanya untuk membeli obat pereda rasa sakit di warung-warung, apotek hingga ke dokter dengan biaya cukup mahal.

Tapi sebenarnya ada tips/alternatif lain bagi penderita sakit gigi yakni dengan cara alami. Obat alami tersebut dipercaya ampuh menghilangkan rasa nyeri pada gigi.

Berikut dua obat alami sakit gigi :

1. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh sudah lama dikenal ampuh sebagai obat alami pereda sakit gigi. Minyak cengkeh memiliki kandungan senyawa eugenol yang bersifat sebagai anestesi alami untuk mematikan saraf. Maka tak heran minyak cengkeh menjadi pilihan utama bagi penderita sakit gigi hingga saat ini.

Cara menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi cukup mudah. Pertama sediakan kapas atau catton bud. Lalu celupkan kapas pada minyak cengkeh. Setelah itu tiriskan kapas dan oles pada gigi yang sakit. Selanjutknya minyak akan melewati celah-celah gigi dan langsung menuju saraf. Maka secara berlahan sakit gigi anda akan berkurang. Ulangi cara tersebut jika gigi anda terasa nyeri kembali.

Tapi anda harus hati-hati jangan sampi minyak cengkeh menetes pada lidah. Sebab aroma minyak sangat menyengat dan terasa pahit.

2. Berkumur Air Garam

Cara ke dua ini cukup sederhana. Ayoo, di rumah anda pasti ada garam bukan? Kalau begitu, bagi anda penderita sakit gigi, segera ambil satu sendok makan garam. Lalu larutkan pada segelas air hangat. Selanjutnya berkumur hingga air garam habis jangan sampi tertelan.

Itulah dua obat alami untuk mengobati sakit gigi. Dua metode di atas bisa anda terapkan secara bersamaan. Pertama berkumur dengan air garam lalu menggunakan minyak cengkeh. Tips ini juga dilakukan penulis dan terbukti sakit gigi hilang secara berlahan.

Namun kami sarankan agar anda/penderita sakit gigi pergi ke doter gigi jika sakit yang dialami tak kunjung sembuh hingga satu atau dua minggu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama