Korem 162/WB Gelar Operasi Katarak Gratis, Masyarakat Antusias - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 10 November 2019

Korem 162/WB Gelar Operasi Katarak Gratis, Masyarakat Antusias

Korem 162/WB Gelar Operasi Katarak Gratis, Masyarakat Antusias

Danrem 162/wb operasi katarak di rsud labuhan haji lombok timur
OPSINTB.com - Korem 162/WB bekerjasama dengan A New Vision Indonesia dan Pemerintah Daerah Lombok Timur (Lotim) menggelar bakti sosial operasi katarak gratis di RSUD Labuhan Haji, Lotim , Minggu 10/11/2019.

Bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Hari Kesehatan Nasional dan menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, Indonesia kini menjadi peringkat satu penderita katarak di Dunia. Bakti sosial yang dilakukan merupakan bentuk sumbangsih TNI dan jajaran terkait untuk menekan angka katarak di Indonesia, khusunya di NTB. "Semoga dengan bakti sosial ini masyarakat NTB lebih sehat," pungkasnya.

Bakti sosial digelar selama tiga hari yakni mulai tanggal 8 sampai 10 November. Bakti sosial yang bertemakan Generasi Sehat Indonesia Unggul itu disambut antusias oleh masyarakat. Hingga hari terakhir, Danrem 162/WB mengatakan, petugas dokter sudah operasi lebih dari 350 penderita katarak dari 700 target minimal.  "Masyarakat yang datang operasi tidak hanya dari Lotim, tapi banyak juga dari Lombok Tengah dan Lombok Barat," pungkasnya.

Sementara Ketua A New Vision Indonesia, Dr Indra Wahidin mengatakan, bakti sosial yang digelar merupakan wujud cinta terhadap tanah air. A New Vision telah melakukan bakti sosial operasi katarak gratis sejak 2012 dan masih aktif hingga sekarang. "Sejak 2012 sampai sekarang kita sudah operasi 30 ribu mata lebih," pungkasnya.

Dalam giat bakti sosial di Indoneaia, lanjut Dr Indra, A Vision sering bekerjasama dengan TNI. Sebab A New Vision Indonesia dan TNI memiliki visi atau tujuan yang sama dalam mewujudkan bangsa lebih sehat. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama