Daftar Google Adsense dan Solusi Full Approved - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 25 November 2019

Daftar Google Adsense dan Solusi Full Approved

Daftar Google Adsense dan Solusi Full Approved

Tips dan solusi daftar google adsense

OPSINTB.com - Siapa yang tak kenal Google. Perusahaan teknologi yang bergerak pada jasa dan produk internet itu, kini menjadi mesin telusur raksasa di dunia maya. Berbagai fitur yang ditawarkan perusahaan Amerika Serikat itu memberi keuntungan menggiurkan bagi pelanggannya, baik dari segi ilmu pengetahuan atau materi. Salah satunya Google Adsense.

Google Adsense menawarkan kerjasama promosi iklan melalui internet antara Google dan pemilik blog/web. Penghasilan yang besar dari Google Adsense tentu menjadi salah satu minat para blogger. Maka tak heran jika ada ungkapan, jika seseorang sudah diterima Google Adsense maka dipastikan ia adalah calon orang kaya.

Namun menjalin kerjasama dengan Google Adsense tidak sembarang. Sebagai perusahaan profesional yang menjunjung tinggi kepuasan pengiklannya, Kebijakan Program Adsense tentu harus ditaati dan menjadi kiblat para publisher.

Nah bagi anda yang berminat daftar Adsense silahkan patuhi syarat/aturan Adsense di bawah :

1. Sebagai calon publisher tentu syarat utamanya yakni anda harus memiliki Blog atau Website.

2. Sebelum anda daftar Google Adsense pastikan blog anda aman dari konten yang berbau porno/seksual, kekerasan, sara atau konten yang merugikan orang lain. Jika salah satu syarat tersebut anda langgar dapat dipastikan blog/website anda 100% ditolak Google Adsense.

3. Sebelum daftar Adsense blog harus berusia lebih dari 3 sampai 6 bulan. Jika blog baru berusia jagung (beberapa minggu) sulit diterima oleh Adsense.

4. Pastikan blog sudah berisi artikel. Saran penulis, blog minimal berisi 100 artikel aktif. Artikel yang disenangi Google Adsense yakni artikel yang unik, mencerahkan atau menambah wawasan pembaca, dan memberi pengetahuan baru bagi pembaca. Beberapa contohnya yakni artikel tentang tips/solusi, tutorial, jelajah kuliner dan beberapa artikel menarik lainnya.

5. Nah yang nomor lima ini sangat penting. Artikel tidak boleh copy paste. Hal tersebut sangat dilarang keras oleh Adsense. Artikel harus karya sendiri. Okey,,,

6. Template blog harus SEO dan loading cepat di perangkat seluler maupun PC/komputer.

7. Pemilik blog harus memiliki identitas dan alamat jelas yang ditulis pada halaman About, Contact, dam Disclimer.

Jika anda sudah penuhi tujuh syarat di atas maka jangan ragu daftar Google Adsense. Berminat? Silahkan daftar DI SINI dan ikuti langkah-langkahnya.

Setelah daftar tidak cukup sampai di situ. Ada beberapa tahapan lagi yang harus dilewati. Namanya review tahap I dan review tahap II.

Review tahap I biasa berlangsung sekitar 2-3 hari. Lalu anda akan menerima email dari pihak Adsense. Email berisi pemberitahuan apakah review tahap I blog anda diterima atau ditolak.

Jika diterima pada tahap I maka anda harus mengikuti langkah berikutnya, seperti tempel unit Google Adsense dalam blog. Menempel unit Adsense dalam blog sebagai konfirmasi pemilik blog/web kepada pihak Google Adsense agar dilakukan peninjauan pada review tahap II.

Pada review tahap II, Pakar Google Adsense akan memeriksa kelayakan blog anda. Nah, pada review tahap Ii ini para blogger pasti dag,,dig,,dug. Pasalnya, pada review tahap II ini para blogger sering tumbang alias ditolak. Waktu tunggu tahap II juga tak tentu, biasanya satu atau dua minggu. Bahkan ada yang berbulan-bulan (1 sampai tiga bulan). Maka wajar para blogger panas dingin menunggu email dari Google Adsense.

Tapi jangan khawatir. Semua maslaah ada solusinya. Termasuk review tahap II dari Google Adsense pasti ada solusinya. Penulis dan para senior Adsense rekomendasikan beberapa solusi/tips agar lolos review tahap II. Berikut tips yang harus anda ikuti agar bisa lolos review tahap II :

A. Pastikan traffic atau pengunjung blog anda stabil. Usahakan pengunjung blog lebih banyak dari sebelum anda daftar Google Adsense. Caranya anda bisa perkenalkan blog anda melalui media sosial dan beberapa media lainnya.

B. Ini penting, saat review tahap II tugas wajib anda yakni upload artikel setiap hari. Minimal dua artikel agar traffic anda terus meningkat. Traffic organik atau penelusuran melalui Google lebih disukai oleh Adsense. Salah satu caranya daftarkan blog anda di Google Search Console agar blog anda bisa diindeks oleh Google.

C. Selalu periksa kecepatan loading blog anda, baik saat dibuka melalui PC atau perangkat seluler. Tipsnya, jangan upload gambar dengan ukuran/size terlalu besar. Usahakan ukuran gambar di antara 80-120 KB. Sebelum upload foto usahakan kompres/resize foto. Resize foto bisa dilakukan dengan aplikasi Foto Resizer yang saat ini banyak di Google Play Store.

D. Jangan lupa diskusi dan berbagi ilmu dengan senior-senior yang sudah lama bergelut di Google Adsense.
D. Setelah semua dilakukan, selanjutnya berdoa dan tetap berprasangka baik pada Google Adsense. Salam

Terimakasih, salam sukses,,,
Foto : tangkapan layar Google Adsense

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama