Ayu Gadis 10 Tahun Korban Tenggelam di KLU Berhasil Dievakuasi - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, November 20, 2019

Ayu Gadis 10 Tahun Korban Tenggelam di KLU Berhasil Dievakuasi

Ayu Gadis 10 Tahun Korban Tenggelam di KLU Berhasil Dievakuasi

Korban tenggelam di kabupaten lombok utara

OPSINTB.com - Jasad Ayu (10 tahun), korban tenggelam di wilayah perairan Kali Segara (Jembatan Beli) Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) akhirnya berhasil ditemukan, Rabu 20/11/2019 sekitar pukul 17:05 Wita.

Kapolsek Tanjung, AKP Anton Rama Putra SH SIK mengatakan, proses pencarian korban dilakukan bersama anggota Kepolisian Polsek Tanjung dibantu warga. Setelah sekitar 2.5 jam korban yang diketahui memiliki keterbelakangan mental itu berhasil dievakuasi.

"Polisi bersama warga berusaha melakukan penyelaman dan menemukan badan korban. Selanjutnya diangkat ke permukaan, kemudian dilakukan evakuasi jasad korban ke pinggir sungai," kata Anton.

Sebelumnya, jelas Anton, korban bersama bapaknya Amaq Sediarsip warga Dusun Langgem Sari, Desa Persiapan Samaan Guna, Kecamatan Tanjung, pergi ke sawah di bantaran Kali Segara (TKP), Rabu 20/11, sekitar pukul13:30 Wita.

Sesampainya di lokasi, korban tiba-tiba membuka pakaian untuk mandi di kali. Sementara orang tua korban menjemur pakaian yang digunakan oleh korban. Kemudian orang tua korban menyusul korban ke kali, akan tetapi korban tidak ditemukan. 

Sigap, orang tua korban langsung mencari anaknya seorang diri selama kurang lebih dua jam. Saat sedang melakukan pencarian, seorang saksi yang sedang memancing memberitahu orang tua korban bahwa anaknya tenggelam. Informasi langsung menyebar ke warga setempat dan turut membantu pencarian.

Pukul 16:20 Polisi mendapat laporan dari warga terkait kejadian tersebut. "Selanjutnya Kapolsek Tanjung  bersama personil piket meluncur ke TKP dan berusaha melakukan pencaarian bersama warga dan menemukan korban sekitar pukul 17:05 Wita" jelas Anton.

Setelah jasad korban ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan desa.

"Pelaksanaan giat evakuasi korban tenggelam tersebut berakhir pada pukul 17:20 Wita, berlangsung aman dan terkendali," tutup AKP Anton Rama Putra. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama