2020 Lotim Akan Punya Pusat Informasi Potensi Investasi untuk Tarik Investor - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 29 November 2019

2020 Lotim Akan Punya Pusat Informasi Potensi Investasi untuk Tarik Investor

2020 Lotim Akan Punya Pusat Informasi Potensi Investasi untuk Tarik Investor

Investor untuk lotim

OPSINTB.com - Banyaknya potensi investasi yang dimiliki Lombok Timur (Lotim), perlu diperkenalkan secara masif kepada dunia.

Oleh sebab itu, salah satu upaya untuk mempromosikan potensi investasi tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lotim akan membuat Pusat Informasi Potensi Investasi di tahun 2020.

"Potensi kita sangat banyak dan sangat menjanjikan. Harus kita rangkum, kita ramu, dalam satu konsep. Itu menjadi jualan kita untuk dunia," ucap Kepala DPMPTSP Lotim, Muksin menuturkan, Jumat 29/11/2019.

Potensi tersebut akan terekam dalam sebuah sistem informasi/website yang ditampilkan dalam bentuk audio visual. Sehingga diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di Lotim.

"Disitu akan dikumpulkan semua potensi-potensi yang bernilai investasi yang terekam di dalam satu website. Akhirnya nanti semua orang tinggal klik saja. Begitu ingin tau tentang pariwisata, perikanan, pertanian dan yang lainnya, sudah tergambar di sana," tuturnya.

Tanpa adanya pusat informasi potensi investasi, Muksin menyebut, bahwa DPMPTSP sebagai pintu masuk investasi, akan kesulitan memperkenalkan potensi investasi yang ada di Lotim.

"Kalau kami ini kan, hanya pintu masuknya saja. Tapi sebagai pintu masuk, kalau tidak punya pusat informasi potensi investasi, orang tidak akan tahu," kata dia.

Ia pun menegaskan, terkait perlunya sinergitas yang kuat antar OPD, agar investor semakin yakin dengan potensi investasi yang ada di Lotim. Terlebih, investasi merupakan kerja multipihak. "Tentunya, perlu koordinasi secara menyeluruh," tegas Muksin. (ded)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama