Jalur Pendakian Rinjani Ditutup, Bukit Nanggi Bisa Jadi Solusi - OPSINTB.com | News References -->

Monday, October 21, 2019

Jalur Pendakian Rinjani Ditutup, Bukit Nanggi Bisa Jadi Solusi

Jalur Pendakian Rinjani Ditutup, Bukit Nanggi Bisa Jadi Solusi


OPSINTB.com - Karena kebakaran lahan hutan di jalur pendakian Gunung Rinjani Lombok 20 Oktober kemarin, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) tutup semua jalur pendakian hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tapi tenang, jika anda tetap ingin mendaki maka Bukit Naggi bisa jadi salah satu solusinya. Jalur bukit dengan ketinggian 2300 MDPL itu tidak kalah extrem dengan Gunung Rinjani. Tak jarang para pendaki sejati mengatakan, jalut Nanggi lebih menantang dibandingkan Rinjani.

Bukit yang berada di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur itu juga menawarkan pesona alam nan indah. Dari puncak Nanggi, kita bisa memandang lepas hamparan alam Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, hingga Lombok Utara. Terutama cahaya lampu rumah warga saat malam hari.

Dua pendaki berfoto di puncak Nanggi Saat pagi hari dengan backgroud awan.

Hamparan awan cantik bak gurun pasir di pagi hari dan salju di sore hari, juga menjadi daya tarik Bukit Nanggi. Pesona Gunung Rinjani dipandang dari puncak Nanggi mampu menebus lelah saat menempuh perjalanan sekitar 5 jam.

Jadi, Nanggi bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin menikmati alam dari ketinggian, ditemani api unggun saat diselimuti dinginnya udara malam hingga pagi. (yan)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama