Desa Wisata Jeruk Manis, Surga Tersembunyi di Kaki Rinjani - OPSINTB.com | News References -->

Monday, October 21, 2019

Desa Wisata Jeruk Manis, Surga Tersembunyi di Kaki Rinjani

Desa Wisata Jeruk Manis, Surga Tersembunyi di Kaki Rinjani


OPSINTB.com - Siapa yang tak kenal Desa Jeruk Manis, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Keindahan Desa yang tepat berada di kaki Gunung Rinjani itu, tak berlebihan jika kita sematkan sebagai Surga wisata.

Obyek wisata Jeruk Manis sering memenuhi beranda media sosial dengan foto wisata air terjunnya yang dikenal elok dan memesona. Sebut saja air terjun Sarang Walet, Durian Indah dan Tibu Bunter.

Tak hanya itu, desa yang dikenal berudara dingin itu menyimpan kekayaan alam lainnya yakni persawahan. Struktur sawah yang unik yakni terasering atau sawah bertingkat menjadi magnet tersendiri. Hamparan sawah indah Desa Jeruk Manis juga menyimpan potensi agrowisata seperti menanam sayur, buah-buhan hingga tanaman bunga.

Pesona sawah terasering atau
sawah bertingkat Desa Jeruk Manis
Bagi pecandu wisata, menikmari hamparan persawahan terasering nan hijau diselimuti udara dingin, sembari seruput kopi memberi sensasi berbeda. Atau sekedar menikmati dinginnya air terjun. Kepuasan akan sempurna jika momen tersebut diabadikan dalam bentuk foto. Lalu akan menjadi kenangan indah hingga eksis di media sosial.

Maka tak heran Desa Jeruk Manis mampu sedot wisatawan domestik hingga mancanegara. Dan terus bertambah setiap tahunnya.

Potret Desa Wisata Jeruk Manis
nampak indah dari udara
Melihat potensi wisata yang semakin memikat, tahun 2019 ini, kepala desa setempat gelontorkan ratusan juta rupiah Dana Desa guna memoles obyek wisata Jeruk Manis. Hal itu juga beriringan dengan kesadaran warga setempat yang mulai peduli pentingnya wisata.

Dan, Pembangunan serta inovasi wisata lainnya akan menjadi salah satu fokus utama kepala desa dan warga setempat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama