Hari Jadi Lotim Ke-124 Sempat Jadi Polemik, ini Komentar Bupati Sukiman - OPSINTB.com | News References -->

Monday, September 16, 2019

Hari Jadi Lotim Ke-124 Sempat Jadi Polemik, ini Komentar Bupati Sukiman

Hari Jadi Lotim Ke-124 Sempat Jadi Polemik, ini Komentar Bupati Sukiman


OPSINTB.com - Perayaan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang ke-124 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Namun usianya sempat menjadi polemik. Pro kontra terkait selisih usia Kabupaten Lotim yang dinyatakan lebih tua ketimbang Indonesia berkembang liar di tengah masyarakat.

Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy turut mengomentarai hal tersebut. Ia mengatakan persoalan usia Lotim harus dipertegas agar polemik tidak kembali menjadi persoalan pada masyarakat.

"Hari lahir Lotim sempat mengagetkan masyarakat. Hal ini perlu dipertegas pada masa akan datang dan dituangkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda)," kata Sukiman Azmy saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan Ketua DPRD Lotim, Senin (16/9/2019).

Ia juga meminta agar DPR menggali informasi dan melakukan study banding ke daerah lain. Setelah informasi terungkap, perayaan HUT Lotim selanjutnya bisa saja usianya berbeda atau sama dengan perayaan Hari Jadi sebelumnya.

"Kami harapkan DPR bisa menggali informasi terkait hari jadi Lotim. Hingga pada masa akan datang kita bisa merayakan hari jadi Lotim tanpa terjadi persoalan serupa," kata Sukiman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama