Berlangsung Meriah, Event 'High Voltage' Membawa Angin Segar Bagi Penikmat Musik Metal di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, September 15, 2019

Berlangsung Meriah, Event 'High Voltage' Membawa Angin Segar Bagi Penikmat Musik Metal di Lotim

Berlangsung Meriah, Event 'High Voltage' Membawa Angin Segar Bagi Penikmat Musik Metal di Lotim


OPSINTB.com - Belakangan ini Musik Metal khususnya di Lombok Timur (Lotim) seolah mati suri. Sebelumnya, tiga tahun lalu pentas Musik Metal di Lotim rutin diadakan sekali setahun. Tapi belakangan ini jarang bahkan bisa dibilang vakum.

Namun pertunjukan Musik Metal dengan tema High Voltage yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Hamzanwadi, Prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik membangkitkan semangat musik yang dikenal ekstrim itu, Minggu (15/9/2019).

Ketua Panitia High Voltage, Robbi Galuh Artanu mengatakan, selain sebagai hiburan, pertunjukan musik metal yang bertempat di Gedunga Wanita Selong itu juga sebagai upaya membangkitkan semangat musisi dan penikmat Musik Metal khususnya di Lotim.

Selain itu, High Voltage diharapkan mampu menepis anggapan masyarakat yang mengatakan Musik Cadas itu negatif.

"Biar masyarakat tidak beranggapan negatif terhadap musik metal. Sebab ada beberapa hal postif dari band/musik metal yakni dapat membangun semangat para penikmatnya dan mempunyai komunitas yang solid," tegas Galuh.

Terlepas dari itu semua, pertunjukan Musik Metal atau event High Voltage berjalan sukses. Ratusan tiket yang disediakan panitia hampir ludes terjual. Dukungan atau sponsor dari berbagai sumber juga cukup banyak.

Sejumlah penonton yang hadir pada event High Voltage

High Voltage yang menjadi tugas akhir dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi yakni Fahmi Idrus Jamal dan Robbi Galuh Artanu itu dimeriahkan oleh Band Metal Lombok yakni Danger Down, Lock Block, Cranial Disorder, Better Than Us, Faceblood, Killa Phalleria dan Nomad.

Selain pertunjukan musik, High Voltage juga dirangkai dengan Coaching Clinik oleh Komunitas Band Metal Lotim yakni East Lombok Corp Grinder dan Frond Grave.

"Jadi penonton tidak hanya sekedar menikmati pertunjukan Band Metal tapi ada juga Coaching Clinik Musik yang bisa menambah wawasan atau ilmu musik penonton yang hadir," jelas Galuh. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama