Polres Lotim Amankan 550 Gram Shabu, Dua Pelaku Diancam Hukuman Mati - OPSINTB.com | News References -->

Monday, August 5, 2019

Polres Lotim Amankan 550 Gram Shabu, Dua Pelaku Diancam Hukuman Mati

Polres Lotim Amankan 550 Gram Shabu, Dua Pelaku Diancam Hukuman Mati


OPSINTB.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil mengamankan narkoba jenis sahbu seberat 550 gram. Dari setengah kilo lebih barang bukti berupa sahbu tersebut, merupakan hasil sitaan dari lima kasus selama bulan Juli hingga Agustus 2018.

"Semua barang bukti ini kami peroleh dari lima kasus mulai bulan Juli sampai Agustus. Sembilan orang tersangka dari lima LP," Pungkas Kasat Narkoba Polres Lotim, IPTU Surya Irawan saat Konfrensi Pers di Halaman Polres Lotim, Senin 5/8/2019.

Dari sembilan tersangka yang berhasil dibekuk Polisi, rata-rata mereka adalah pemain baru yang terdiri dari kurir, bandar dan pengedar. Semua tersangka diamankan Polisi di Wilayah Hukum Lotim pada tiga lokasi berbeda yakni Kecamatan Labuhan Haji, Pringgabaya dan Kecamatan Selong.

Sembilan pelaku Narkoba

Lanjut Surya, dari semua penangkapan kasus narkoba oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lotim selama dua bulan terakhir, kasus yang terjai di Dermaga Penyebrangan Kapal Labuan Lombok, Pringgebaya 3 Agustus lalu, merupakan yang terbesar. Sebab dari kedua pelaku yang diamankan, Polisi berhasil sita barang bukti shabu seberat 510 gram. "Kedua pelaku terancam hukuman mati," jelasnya.

Kini sembilan pelaku bersama semua barang bukti berupa 550 gram shabu, alat hisap dan barang bukti lainnya diamankan di Polres Lotim guna proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti

Melihat sejumalah kasus narkoba yang terjadi, Surya mengatakan timnya terus berupaya berantas peredaran barang haram tersebut hingga ke akarnya. Saat ini Polisi juga melakukan upaya sosialisasi bahaya naroba dengan terjun langsung ke masyarakat, bekerjasama dengan stakeholders terkait. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama