Polisi Gerbek Bengkel Penadah Kendaraan R4 di Loteng, Satu BB Diamankan - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, August 13, 2019

Polisi Gerbek Bengkel Penadah Kendaraan R4 di Loteng, Satu BB Diamankan

Polisi Gerbek Bengkel Penadah Kendaraan R4 di Loteng, Satu BB Diamankan


OPSINTB.com - Timsus 3C Polres Lombok Timur (Lotim) melakukan penggerebekan terkait pencurian kendaraan roda 4 jenis pick up di Dusun Sulin, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah (Loteng), sekitar pukul 15.30 Wita, Selasa 13/8/2019.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama menuturkan, awalnya tim mendapatkan informasi bahwa di salah satu bengkel di lokasi penggerbekan milik Lukman terdapat satu unit kendaraan roda 4 mirip dengan kendaraan yang dilaporkan di Polres Lotim menggunakan plat yang tidak wajar. Selanjutnya tim melakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dan memang benar kendaraan tersebut tanpa dilengkapi dengan surat-surat.

"Saat tim lakukan pengecekan terhadap bengkel tersebut, pemilik tidak berada di tempat dan tim hanya ditemui oleh isterinya," pungkas Yogi.

Tak mau gegabah, selanjutnya kepala tim lakukan konfirmasi kepada Lukma via telepon. Berdasarkan penjelasan Lukman bahwa dia sekarang berada di Pulau Jawa dan mengaku menerima mobil tersebut dari AN yang merupakan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lotim terkait Penadahan dan Pencurian kendaraan Roda 4 (R4) maupun R6.

"Tapi nomor rangka dan nomor mesin Kendaraan tersebut sudah di gosok oleh pelaku AN sebelum diterima oleh Lukman," kata Yogi.

Meaki begitu, korban, Kusuma Arnadi asal Gandor, Selong mengenali secara fisik kendaraan tersebut dan yakin bahwa itu merupakan kendaraan miliknya yang hilang.

Barang Bukti kendaraan R4 jenis pick up

Sebelumnya, lanjut Yogi, korban kehilangan kendaraan pick up miliknya pada pagi hari di depan kios orang tuannya di Lingkungan Gandor, Kecamatan Selong, Lotim beberapa waktu lalu. "Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 75 juta," pungkas Yogi.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa mobil pick up warna biru diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama