ZA Asal Terara, Puluhan Kali Pergi ke Bali Sekedar 'Lalo Maling' - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 01 Juli 2019

ZA Asal Terara, Puluhan Kali Pergi ke Bali Sekedar 'Lalo Maling'

ZA Asal Terara, Puluhan Kali Pergi ke Bali Sekedar 'Lalo Maling'

OPSINTB.com - Zaen alias ZA (33) dibekuk Tim Resmob Reskrim Polres Lombok Timur (Lotim) bersama Tim Resmob Polda Bali di rumahnya, Dusun Butik, Desa Kalianyar, Kec. Terara, Lotim pada hari Jumat 28 Juni 2019 lalu.

Pelaku dan satu temannya merupakan spesialis pencuri Villa di wilayah hukum Polda Bali. ZA merupakan target lama, sebab ia sudah melakukan aksi pencurian di sejumlah Villa berulang kali. Pulang ke Lombok lalu pergi lagi ke Bali lalo maling (pergi mencuri).

"Pelaku merupakan Spesialis Villa di wilayah Hukum Polda Bali dan mengakui telah melakukan aksinya sebanyak 34 TKP," pungkas Kasubah Humas Polres Lotim, Iptu Lalu Jaharudin, Minggu, 30/06/2019.

Pelaku saat dibekuk petugas di rumahnya

Pelaku yang berjumlah dua orang datang ke Bali dan melakukan aksinya pada malam hari dengan sasaran villa.

Dalam salah satu aksinya, kedua pelaku masuk ke dalam kamar villa dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan linggis dan masuk ke kamar villa saat korban dalam keadaan tertidur.

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil membawa kabur barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp 9 juta, 3 unit telepon genggam, uang tunai 100 USD,  uang tunai 1000 Euro dan 1 buah tablet android.

"Dengan kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 50 juta," jelas Jaharudin.

Setiap selesai melakukan aksinya, pelaku kembali ke Lombok menikmati hasil curian dan kembali lagi ke Bali melakukan aksinya.

Saat ini pelaku dan barang bukti di geser ke Polda Bali guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (met)

* Lalo Maling adalah bahasa Lombok yang artinya Pergi Mencuri

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama