FPMJ : Pemimpin Loteng ke Depan Harus Lebih Kreatif - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, July 21, 2019

FPMJ : Pemimpin Loteng ke Depan Harus Lebih Kreatif

FPMJ : Pemimpin Loteng ke Depan Harus Lebih Kreatif


OPSINTB.com - Saat ini Lombok khususnya Lombok Tengah (Loteng) semakin dikenal dunia. Ditambah lagi dengan pembangunan infrastruktur pariwisatanya yang terus berjalan. Tentu hal tersebut semakin mendorong wisatawan domestik hingga mancanegara menyerbu Loteng yang dikenal kaya akan wisata pantai pasir putihnya itu. Kemajuan pariwisata dan ekomomi masyarakatnya harus berjalan beriringan.

Memandang hal tersebut, Forum Politisi Muda Janapria (FPMJ) Loteng, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih kreatif dalam membangun Loteng. Apalagi dalam waktu dekat Loteng akan menggelar pesta politik yakni Pemilihan Bupati.

Ketua FPMJ, Suandi Kusuma Jaya berharap pemimpin Loteng selanjutnya harus mampu membaca peluang dan tantangan Loteng ke depan. Dalam mengambil kebijakan, pemerintah sebaiknya melibatkan semua komponen masyarakat.

"Sektor-sektor ekonomi kreatif serta pembinaan UMKM perlu digenjot dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Jaya, Minggu 21/7/2019.

Ada pun kepemerintahan Bupati Loteng saat ini, FPMJ menilai sudah cukup bagus. Namun pemerintah harus lebih bijak mengelola anggaran sehingga tepat sasaran. Dalam membangun Loteng juga sebaiknya jangan bertumpu pada hutang yang bisa saja berdampak buruk pada anggaran ke depan.

"Lebih kreatif lah bukan hanya menggantungkan pembangunan Loteng pada hutang tanpa melihat sektor-sektor ekonomi kreatif," pungkas Jaya.

Mengatasi persoalan tersebut, lanjuta Jaya, FPMJ siap berkontribusi memberi ide dan fikiran guna kemajuan Nusa Tenggara Barat dan Loteng pada khususnya.

FPMJ saat menggelar diskusi politik

Meski FPMJ baru terbentuk, namun forum yang diinisiasi oleh pemuda lintas partai, pemerhati, tokoh pemuda serta praktisi ini suda memulai gebrakannya. Beberapa hari lalu FPMJ melakukan diskusi perdana dengan mengundang anggota dan ketua DPRD Loteng serta staf ahli Gubernur NTB bidang Kajian Strategi selaku narasumber. "Diskusi dan kegiatan penting lainnya akan terus digalangkan FPMJ," tegas Jaya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama