Mutiara NTB Semakin Berkilau - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 30 Mei 2019

Mutiara NTB Semakin Berkilau

Mutiara NTB Semakin Berkilau

OPSINTB.com - Sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) bersyukur. Di saat beberapa daerah masih berlomba-lomba membentuk generasi unggul dalam bidang agama, NTB sudah memilikinya.

Ya, kini mutiara-muiara NTB mulai berkilau, bahkan membuat silau Nusantara hingga Internasional. Kilauan mutiara nan indah itu datang dari generasi Surga. Ada kumpulan Hadis dan Al-Qur'an bersarang di kepala mereka. Tak pelak itu semu membuat siapa saja yang mengenalinya berdecak kagum. Sebut saja namanya, Lalu Muhammad Khairurrazaq Al-Hafizi, Muhammad Naja Afifurrahman dan Syamsuri Firdaus.

Lalu Muhammad Khairurrazaq Al-Hafizi, tahun 2017 silam, ia mewakili Indonesia pada MTQ tingkat dunia pada cabang hafalan Alquran 15 juz itu. Pemuda asal Lombok Timur itu pun berhasil masuk 10 besar terbaik pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional King Abdul Aziz di Mekkah, Arab Saudi.

Lalu ada Muhammad Naja Hudia Afifurrohman. Anak berusia 9 tahun itu kini menjadi perbincangkan masyarakat. Bagaimana tidak, anak asal Mataram itu sejak kecil telah difonis oleh Dokter sebagai penderita kelumpuhan otak (cerebral palsy). Meski demikian ia mampu menghafal 30 juz Al-Qur'an. Dan kini ia mewakili NTB sebagai peserta Hafiz Indonesia 2019 pada salah satu stasiun televisi swasta Nasional.

Satu lagi yang masih hangat menjadi buah bibir, yakni Syamsuri Firdaus. Qari muda asal Bima itu berhasil meraih juara pertama MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki, 2019.

Namun sebetulnya masih banyak mutiara-mutiara gemilang NTB yang belum bermunculan. Kita berharap semoga mereka bermunculan dari semua penjuru kebaikan. Hingga dikenal dunia dan menjadi inspirasi insan lainnya. (Met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama