Jokowi Tanya Lokasi Ibu Kota Baru, Netizen : Ke Lombok Aja - OPSINTB.com | News References -->

Monday, May 6, 2019

Jokowi Tanya Lokasi Ibu Kota Baru, Netizen : Ke Lombok Aja

Jokowi Tanya Lokasi Ibu Kota Baru, Netizen : Ke Lombok Aja

OPSINTB.com - Isu perpindahan ibu kota Indonesia (Jakarta) masih menjadi perbincangan kaum elit sampai masyarakat bawah. Bahkan ini juga menjadi headline di beberapa media cetak maupun online Nasional.

Isu ini juga makin liar diperbincangkan seiring pernyataan Presiden Joko Widodo saat beliau meminta pendapat pada netizen melalui akun facebooknya "Presiden Joko Widodo".

"Menurut anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya," tanya Jokowi pada akun facebooknya, 30 April 2019 lalu.

Sontak penghuni media sosial (netizen) langsung membanjiri komentar pada postingan orang nomor satu di Indonesia itu. Berbagai tawaran dan pertimbangan diutarakan netizen. Bahkan banyak yang memberi masukan kalau ibu kota Indonesia sebaiknya dipindahkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Pindah ke Lombok NTB aja," kata akun facebook Mahsup Syukur.

Akun facebook Joel juga menawarkan Lombok sebagai lokasi ibu kota baru. Ia berpendapat Lombok sangat cocok, sebab Lombok mempunyai wisata sangat indah. "Pindah ke lombok aja pak presiden. lombok  wisatanya indah. nanti kalo orang mau ke ibu kota sekalian liburan," usul akun Joel.
Ada juga memberi usul nyeleneh. "Lombok biar sering kena gempa," komen Endo Saputro.

Namun opsi perpindahan ibu kota tak hanya ditawarkan di Lombok. Netizen juga menawaran Kalimantan, Batam, NTT, Sulaweai dan beberapa daerah lainnya dengan alasan dan pertimbangan yang bereda-beda. (Met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama