Masuk daftar venue pertandingan PON NTB-NTT, GOR Tastura Loteng belum diperbaiki - OPSINTB.com | News References -->

06/06/24

Masuk daftar venue pertandingan PON NTB-NTT, GOR Tastura Loteng belum diperbaiki

Masuk daftar venue pertandingan PON NTB-NTT, GOR Tastura Loteng belum diperbaiki

 
Gor tastura loteng

OPSINTB.com - Sejak diresmikan pada 2020 silam, GOR Tastura Lombok Tengah (Loteng) hingga kini belum mendapat perbaikan. Padahal, GOR Tastura masuk daftar venue pertandingan beberapa cabang olahraga pada PON NTB-NTT 2028 mendatang. 


Perihal ini, Wabup Loteng, HM Nursiah menyatakan, GOR Tastura akan menjadi perhatian untuk diperbaiki. Tetapi, hal tersebut akan terlaksana dengan baik jika sudah ditentukan pengelola dan manajemennya. 


''Secara fisik memang sekarang butuh untuk dirawat/diperbaiki,'' kata Nursiah, Kamis (6/6/2024).


Ia menjelaskan, tugas perawatan memang menjadi tugas Dinas Pemuda dan Olahraga, tinggal mengusulkan saja ke TAPD untuk mendapatkan anggaran perawatan. 


Namun demikian, meski butuh perawatan, GOR Tastura tetap digunakan untuk berbagai event olahraga. Untuk itu, ia meminta siapapun yang menggunakan agar sama-sama mengelola dan merawat dengan sebaik-baiknya. 


''Siapapun yang menggunakan dengan SOP-nya, agar lebih efektif berperan ikut juga memelihara dari segi kebersihan maupun menjaga fasilitas yang ada,'' imbuhnya.


Secara kasatmata, GOR Tastura memang tidak mengalami rusak berat. Hanya ada beberapa bagian atap sebelah timur dan barat yang harus dilakukan perbaikan. 


Diakui Nursiah, sejak dibangun memang tidak ada anggaran khusus untuk perawatan. ''Mungkin (terbatas anggaran, red), tapi secara fisik kan tidak berat kerusakannya. Ndak banyaklah anggaran dibutuhkan,'' ujarnya. 


Ke depan, Nursiah mendorong agar GOR Tastura bisa menjadi badan layanan umum agar bisa disewakan ke pihak-pihak yang akan menggelar lomba/pertandingan.


''Dispora bisa seperti itu. Kan asetnya tercatat di situ, bisa dilakukan seperti itu,'' tegas Nursiah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama