Pj Bupati lepas keberangkatan 393 JCH Lombok Timur: Luruskan niat! - OPSINTB.com | News References -->

15/05/24

Pj Bupati lepas keberangkatan 393 JCH Lombok Timur: Luruskan niat!

Pj Bupati lepas keberangkatan 393 JCH Lombok Timur: Luruskan niat!

 
Calon haji lombok timur

OPSINTB.com - Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik resmi melepas keberangkatan 393 jemaah calon haji (JCH) kloter 4 Kabupaten Lombok Timur. Pelepasan duyufullah duyufurrahman itu dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Rabu (15/05/2024).


Pj Bupati pada kesempatan tersebut selain menyampaikan selamat kepada jamaah yang akan berangkat, juga  mengingatkan untuk meluruskan niat beribadah, “ini namanya kita beribadah, mungkin ada ujian-ujian kita secara personal, namun kita bijak menggunakan medsos yang mengurangi kualitas ibadah kita,“ pesannya. 


Pj Bupati pun berpesan untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, sebab menunaikan ibadah haji tidak semata mampu secara materi melainkan juga merupakan kesempatan dan panggilan ilahi.


Selain itu Pj Bupati Juaini juga berpesan untuk membantu sesama jamaah, utamanya lansia maupun disabilitas. 


Pelaksana tugas Kemenag Lombok Timur, H Sulhi, kepada opsintb.com mengatakan, keberangkatan 15 Mei 2024 merupakan keloter utuh dan di kloter sepuluh.


Dia menerangkan, jumlah keseluruhan jemaah haji yang diberangkatkan secara keseluruhan berjumlah 1.145 orang yang awalnya 1.143. Terdapat tambahan 2 orang pada Injury time.


"Sehingga secara keseluruhan menjadi 1.145 calon jamaah haji dan itu tergabung dalam 5 keloter, 2 keloter utuh dan 3 keloter campuran," ucap Plt Kemenag Lombok Timur H Sulhi.


Di kloter yang baru diberangkatkan itu terangnya, terdiri dari keloter 4 provinsi. Rombongan pertama kabupaten dengan jumlah 393 orang jamaah Haji. 


Dari 393 orang ini iyalah jemaah haji reguler sebayak 388 ditambah dengan petugas keloter 5, yakni 1 dokter, 2 tenaga medis, 1 TPHI, dan 1 TPIH sehingga totalnya menjadi 393 orang.


Dia merincikan, dari 393 orang tersebut, didapati laki-laki sebayak 182  dan perempuan 211 orang. Dari jumlah itu ada 6 lansia yang difasilitasi kursi roda. Kendati demikian tak didapati jamaah haji yang disabilitas.


"Tema Haji di tahun ini Ramaransia maka pihaknya akan mengkawal khusus 6 Lansia tersebut," bebernya.


Di kloter 4 yang berangkat pada hari ini ucapnya, tidak ada laporan keluhan sakit, dengan kata lain semua kondisi dalam keadaan baik. 


"Rombongan dan ketua regu melaporkan secara lengkap baik secara kondisi kesehatan maupun barang bawaannya tidak ada mendapatkan hambatan atau keluhan," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama