Ikuti mekanisme partai dengan baik, Nursiah yakin diusung Golkar pada Pilbup Loteng 2024 - OPSINTB.com | News References -->

26/05/24

Ikuti mekanisme partai dengan baik, Nursiah yakin diusung Golkar pada Pilbup Loteng 2024

Ikuti mekanisme partai dengan baik, Nursiah yakin diusung Golkar pada Pilbup Loteng 2024

 
Pilbup loteng 2024

OPSINTB.com - Sekretaris DPD Golkar Lombok Tengah (Loteng), HM Nursiah mendapat tugas dari DPP Golkar untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Loteng tahun ini. Selain Nursiah, terdapat juga nama anggota Fraksi Golkar DPRD NTB, Achmad Puaddi FT dan Humaidi.


Saat dikonfirmasi opsintb.com di Pendopo II pada Jumat (23/5/2024), Nursiah optimis rekomendasi partai akan diberikan kepadanya. Hal itu karena, dirinya sudah mengikuti mekanisme partai dengan baik. 


"Kami membutuhkan koalisi dan jumlah kursi yang dapat mencukupi persyaratannya. Sesuai mekanisme kami sudah laksanakan," katanya.


Mekanisme dimaksud, lanjut dia, ialah dengan mencoba mendaftar di beberapa partai, seperti PKB dan PKS, yang semata-mata untuk mendapatkan penguatan dari Golkar, khususnya pada Pilkada tahun ini.


''Mudah-mudahan nanti mekanisme masing-masing partai dapat chemistry," imbuhnya. 


Wakil Bupati Loteng tersebut berharap, mekanisme di partai-partai itu berjalan dengan baik, sehingga tercipta koalisi yang kuat.


Selain fokus membangun komunikasi dengan beberapa partai, Nursiah mengatakan, dia juga intens berkomunikasi dengan sejumlah elite politik yang bisa diajak sebagai calon wakil bupati. 


''Pasangan; kita masih melihat dulu dan saling mempelajari, sehingga nanti apakah si A, si B itu bagian dari keputusan partai," ujarnya.


Disinggung terkait tokoh yang tepat untuk mendampinginya pada Pilbup mendatang, dirinya masih belum berani menentukan. Ia mengatakan, tetap akan mengikuti proses, sehingga pada akhirnya siapa yang dipandang layak oleh Golkar untuk mendampinginya.


Meski diakui memang ada beberapa elite politik yang sudah diajak bicara, namun belum dalam konteks pendamping atau calon wakil; belum menuju arah yang serius. 


''Siapa yang layak; bisa menguntungkan partai politik dan menguntungkan juga untuk masyarakat Loteng dalam kemenangan, dan itu menjadi bagian keputusan partai, '' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama