Program SULTan kepakkan sayap, kini sasar sekolah - OPSINTB.com | News References -->

08/03/24

Program SULTan kepakkan sayap, kini sasar sekolah

Program SULTan kepakkan sayap, kini sasar sekolah

 
Foto: Pj Sekda Lotim, H Hasni pimpin Program SULTan kunjungi pameran batik di SMKN 1 Sikur. (Diskominfolotim)

OPSINTB.com - Berbeda dengan program Silaturrahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) sebelumnya, kegiatan yang biasa dilakukan di pasar setiap hari Jumat. Kai ini, Jumat (8/3/2024), program yang dicetuskan Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik itu dilakukan di SMKN 1 Sikur. 


Pada acara tersebut Pj Sekda, H Hasni yang mewakili Pj Bupati disambut hangat dengan kesenian Gendang Beleq yang dimainkan oleh siswa SMKN 1 Sikur.


Tidak hanya itu, seluruh rombongan juga disuguhkan dengan tarian tradisional dan fashion show yang bertemakan pakaian Nusantara dengan menggunakan kain batik karya para pelajar dari sekolah tersebut.


Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pameran karya hasil kerajinan berupa lukisan, kain batik, anyaman bambu dan kayu, makanan dan minuman, serta buku cerpen/komik karya para pelajar.


Dalam sambutannya, H Hasni menyampaikan, program SULTan yang dilaksanakan di SMKN 1 Sikur ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan di sekolah atas dasar permintaan Pj Bupati yang melihat perkembangan dan kreatifitas dari para pelajar SMKN 1 Sikur yang mampu menghasilkan produk UMKM seperti sekolah-sekolah yang ada di luar daerah.


"Pemda Lotim memberikan apresiasi kepada guru dan para siswa karna memiliki kreatifitas yang luar biasa," ungkap Hasni.


Ia berharap dengan kreatifitas ini, produk yang dihasilkan bisa tembus hingga mancanegara. 

Pj Sekda juga menyampaikan direktif Pj Bupati agar seluruh OPD menggunakan batik karya anak SMKN 1 sikur pada kegiatan MTQ yang akan datang.


Lebih lanjut ia mengatakan, Pemda dalam hal ini juga akan menghimbau kepada semua perangkat di desa nantinya agar menggunakan batik karya sekolah SMKN 1 Sikur ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penghasilan dari para siswa, serta mengurangi penggunaan batik dari luar daerah.


Acara diakhiri dengan kegiatan Podcast SKENSASI antara pelajar setempt dengan Pj Sekda. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama