Serukan aksi bela Palestina, Bupati Pathul sebut tidak ada tendensi politik - OPSINTB.com | News References -->

17/11/23

Serukan aksi bela Palestina, Bupati Pathul sebut tidak ada tendensi politik

Serukan aksi bela Palestina, Bupati Pathul sebut tidak ada tendensi politik

 
Serukan aksi bela Palestina, Bupati Pathul sebut tidak ada tendensi politik

 

OPSINTB.com - Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri didampingi Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat menggelar konferensi pers terkait Aksi Bela Palestina yang akan diadakan di Alun-alun Tastura, Praya pada Minggu, 19 November besok. Konferensi pers dilaksanakan di kantor bupati setempat, Jumat (17/11/2023). 


Menurut Pathul, Aksi Bela Palestina tidak hanya berbicara masalah agama, akan tetapi juga terkait masalah kemanusiaan. Dari data PBB, hingga hari ini sudah hampir 11 ribu orang lebih terbunuh akibat agresi Zionis Israel ke Palestina. 


''Maka apa yang kita lakukan mengedepankan azas kebersamaan ini adalah untuk sosial kemanusiaan kita terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina,'' ujar Pathul Bahri. 


Lanjutnya, unsur pelibatan peserta Aksi Bela Palestina terdiri dari ASN, unsur aparatur desa, politisi, unsur kesehatan, BKD, BPD, BKK, lembaga swasta, anggota dewan masjid, dan masyarakat umum. ''Yang tentunya memiliki jiwa kemanusiaan. Namanya juga kita minta donasi seikhlasnya. Donasi ini untuk keluarga kita di Palestina,'' sambung bupati. 


Kegiatan Aksi Bela Palestina di Alun-alun Tastura Praya akan diisi deklarasi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Adapun pola donasi ialah dengan meletakkan kotak amal di setiap jalan masuk ke Alun-alun. 


''Dan, jumlahnya akan dihitung langsung oleh panitia nanti supaya kita tau berapa hasilnya,'' papar bupati. 


Untuk para anggota politisi, Pathul berharap mereka tidak membawa bendera atau atribut partai. Hal ini untuk menjaga kemurnian tujuan dari acara ini, yakni untuk aksi kemanusiaan. 


Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat mengatakan, akan menurunkan 500 lebih personel untuk mengamankan Aksi Bela Palestina. ''Karena jumlahnya cukup banyak, akan ada rekayasa lalulintas yang akan kita lakukan,'' ungkapnya. 


Senada dengan Bupati Pathul Bahri, Iwan mengatakan, kegiatan pada hari Minggu tersebut tidak ada tendensi politik. Selain itu, tidak ada pembakaran bendera atau produk Israel yang berpotensi akan menyulut kondusifitas kamtibmas. 


Iwan mengimbau kepada seluruh masyarakat Loteng yang akan mengikuti Aksi Bela Palestina untuk berdo'a, berzikir, berdonasi dengan penuh tanggung jawab dilandasi keimanan kepada Tuhan. 


''Dan, kita bisa menuai keberkahan dari kegiatan yang kita laksanakan ini dan keberkahan bagi Kabupaten Loteng,'' pungkas Iwan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama