Ketua DPD Gerindra NTB berikan penjelasan terkait kedatangan Prabowo ke NTB - OPSINTB.com | News References -->

30/11/23

Ketua DPD Gerindra NTB berikan penjelasan terkait kedatangan Prabowo ke NTB

Ketua DPD Gerindra NTB berikan penjelasan terkait kedatangan Prabowo ke NTB

 
Ketua DPD Gerindra NTB berikan penjelasan terkait kedatangan Prabowo ke NTB

 OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Pathul Bahri menjelaskan terkait jadwal kedatangan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke NTB. 


Kata Pathul, kedatangan Prabowo ke NTB tetap menjadi prioritas. Namun, saat ini dengan mepetnya waktu menuju Pemilu 2024, capres yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut lebih memprioritaskan provinsi-provinsi besar dengan jumlah penduduk yang banyak. 


''Dengan waktu yang dekat (menuju Pemilu), Pulau Jawa termasuk Sumatera dengan penduduk yang besar menjadi prioritas dan incaran,'' kata Pathul Bahri pada wartawan di Praya, beberapa waktu lalu. 


Lanjut Pathul, jika capres tidak sempat mengunjungi NTB, pihaknya sudah memaklumi. Hal itu, kata dia, bukan berarti Prabowo tidak ada waktu ke NTB, tetapi beberapa waktu lalu Prabowo telah melakukan kunjungan ke NTB. 


''Bukan berarti tidak sayang di Provinsi NTB, tetapi beberapa waktu lalu beliau juga sudah datang ke NTB untuk melihat kondisi dan melakukan banyak peresmian,'' ujar Pathul. 


Selain capres, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pengurus Gerindra pusat agar bisa mendatangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka. 


Dirinya yakin, Walikota Solo Jawa Tengah tersebut dapat hadir di NTB. Atau paling tidak, kata Pathul Bahri, salah satu dari mereka (capres/cawapres) bakal menemui masyarakat NTB. Berkaca dari tahun lalu, Provinsi NTB menjadi basis suara terbanyak Prabowo dengan perolehan suara mencapai 75 persen. 


''Kami juga masih koordinasi dengan cawapres. Mudah-mudahan ada waktu dan kesempatan beliau datang ke sini. Kalaupun nanti tidak dapat hadir, ada tim-tim dari pusat yang akan memberikan edukasi kepada kita,'' paparnya. 


Seperti diketahui, dalam Pilpres yang berlangsung sebelumnya, Provinsi NTB menjadi salah satu dapil penyumbang suara terbanyak bagi Prabowo dengan jumlah suara mencapai 75 persen. 


Pathul meyakinkan, dengan terpilihnya pasangan capres-cawapres nomor urut 2 ini; pembangunan di KEK Mandalika akan berlanjut. Terlebih KEK Mandalika merupakan salah satu obyek wisata superprioritas. 


''Insha Alloh, kami jamin itu. Pembangunan berkelanjutan ini kan menjadi suatu keharusan pemerintah. Sudah terbangun, kan sia-sia kalau tidak dilanjutkan,'' pungkasnya. 


Sebelumnya, Lalu Pathul Bahri ditunjuk menjadi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Pathul menargetkan Prabowo-Gibran menang 70 persen di NTB. 


Pathul ditunjuk setelah parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan di Mataram, Minggu (12/11/2023) silam. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama