Bupati buka kejurnas grasstrack GTX region 3 Bali Nusra - OPSINTB.com | News References -->

26/08/23

Bupati buka kejurnas grasstrack GTX region 3 Bali Nusra

Bupati buka kejurnas grasstrack GTX region 3 Bali Nusra

 
Bupati buka kejurnas grasstrack GTX region 3 Bali Nusra


OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri membuka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara pada Sabtu (26/8/2023). 


Pada kesempatan tersebut Pathul Bahri menyampaikan, Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat-bakat pebalap yang nantinya dapat berkiprah di level ataupun kejuaraan nasional bahkan internasional. 


Ia menilai Loteng memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motocross.

Di samping itu, kata Bupati, kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Loteng baik itu wisata bahari maupun wisata alam. 


Di Loteng ini khususnya di wilayah utara, potensi pariwisata sangat besar, obyek wisata cukup banyak. Sedikitnya sembilan air terjun di kawasan utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Loteng akan semakin maju. 


"Di wilayah selatan ada Motor GP di wilayah utara ada motocross, semuanya bisa dijadikan sarana untuk rekreasi bersama keluarga," ujarnya. 


Dari sisi ekonomi, lanjutnya, kegiatan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini akan berdampak positif bagi pedagang UMKM khusus di wilayah utara. Perputaran ekonomi warga masyarakat utara semakin nyata, sehingga ke depannya setiap kegiatan apapun pelaku UMKM bisa diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 


"Alhamdulillah dengan kegiatan ini ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya para pedagang di wilayah utara," ucapnya. 


Bupati berharap ke depannya Loteng dapat menyelenggarakan event-event yang lebih besar lagi. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Loteng umumnya dan masyarakat wilayah utara khususnya. 


Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT. Di samping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini di antaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M Zidan. 


Hadir Ketua DPRD Loteng, anggota Forkopimda, Pengurus IMI NTB, Ketua IMI Loteng dan sejumlah pejabat Pemkab Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama