Ajang karate Bupati Cup II diharapkan dapat tingkatkan mutu atlet - OPSINTB.com | News References -->

22/06/23

Ajang karate Bupati Cup II diharapkan dapat tingkatkan mutu atlet

Ajang karate Bupati Cup II diharapkan dapat tingkatkan mutu atlet

 
Ajang karate Bupati Cup II diharapkan dapat tingkatkan mutu atlet


OPSINTB.com - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lombok Tengah (Loteng) bekerjasama dengan Pemda Loteng menggelar Open Karate Championship Bupati Cup II Tingkat Nasional di GOR Tastura Loteng. Kegiatan dibuka Ketua Forki sekaligus Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri, Kamis (22/6/2023). 


Kegiatan ini, sebut Pathul, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak pada bidang olahraga dan agar dapat berprestasi setinggi-tingginya di tanah air. 


''Maka Forki Loteng bekerjasama dengan Pemda Loteng menggelar Open Karate Championship Bupati Cup II Tingkat Nasional di GOR Tastura Lombok Tengah,'' sebutnya. 


Pathul juga menyatakan, kegiatan ini di samping sebagai ajang untuk meningkatkan mutu atlet, pelatih, wasit, dan juri, diharapkan juga sebagai ajang pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan. Selain itu, dapat pula membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM. 


"Tidak hanya usaha-usaha kecil masyarakat akan hidup dari hasil berjualan sebelum pertandingan hingga selesai pertandingan nanti, tetapi juga juru parkir yang dikelola oleh pemuda setempat juga dapat menikmati hasil dari kegiatan ini. Karena itu, event-event daerah maupun nasional harus kita lakukan untuk gairah ekonomi di Lombok Tengah pasca Pandemi Covid-19,'' ungkapnya. 


Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Open Karate Championship Bupati Cup II, Suardi mengatakan, Open Karate Championship Bupati Cup II ini diikuti oleh kontingen dari dalam dan luar NTB. Di antaranya Bali, NTT dan NTB. Adapun jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia berjumlah 1.715 orang dengan 8 kelas yang dipertandingkan. 


Sejauh ini, kata Kadis Kesehatan Loteng ini, persiapan pihak panitia sudah sangat matang. Para kontingen juga sudah disiapkan tempat menginap sebagai basecamp, yakni di beberapa bangunan pemerintah dan juga rumah-rumah penduduk. 


''Kami juga sudah siapkan armada untuk antar jemput dari basecamp menuju lokasi pertandingan,'' ujarnya. 


Open Karate Bupati Loteng Cup II dilaksanakan mulai tanggal 22-25 Juni 2023. Panitia sendiri telah menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah. 


Kegiatan dimulai dengan parade jalan kaki dari Pendopo Bupati Loteng menuju GOR Tastura yang dipimpin langsung oleh Bupati Loteng yang diikuti seluruh atlet. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama