197 CJH Loteng kloter 9 siap terbang Sabtu siang - OPSINTB.com | News References -->

16/06/23

197 CJH Loteng kloter 9 siap terbang Sabtu siang

197 CJH Loteng kloter 9 siap terbang Sabtu siang

 
197 CJH Loteng kloter 9 siap trbang Sabtu siang


OPSINTB.com - Sebanyak 197 calon jemaah haji (CJH) Lombok Tengah (Loteng) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Sabtu (17/6) pukul 14.05 wita. Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Loteng, Syamsul Hadi menjelaskan, selain CJH asal Loteng, kloter 9 ini juga diisi CJH asal Kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa. 


''Kloter 9 ini campuran dengan Kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa. Total di satu kloter itu ada 393 jemaah,'' jelas Syamsul Hadi pada wartawan jelang pelepasan CJH kloter 9 di Kantor Bupati Loteng, Jumat (16/6/2023) siang. 


Setelah pelepasan oleh Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri, sejumlah CJH tersebut selanjutnya akan diberangkatkan menuju Asrama Haji. Dan, untuk pemberangkatan ketiga yang tergabung di kloter 10, CJH Loteng akan diberangkatkan Sabtu (17/6) pukul 21.00, berjumlah 55 jemaah. 


''Tetap pelepasannya di Kantor Bupati,'' imbuh mantan Kepala KUA Kecamatan Pujut tersebut. 


Selanjutnya, untuk pemberangkatan di kloter 12, CJH Loteng berjumlah 196 jemaah dan akan diberangkatkan ke Asrama Haji pada Selasa (20/6). 


''Kloter terakhir yaitu kloter 13 berjumlah 128 akan berangkat tanggal 21 Juni,'' terangnya. 


Dari info yang diperoleh pihaknya dari petugas pendamping para jemaah di Tanah Suci, saat ini cuaca di sana sangat panas. Untuk itu, pihaknya meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi air putih selama dalam pelaksanaan ibadah maupun pada saat di penampungan. 


Terkait adanya salah seorang CJH kloter 2 yang pemberangkatannya tertunda disebabkan sakit, pihaknya terus melakukan pemantauan dan perawatan. ''Alhamdulillah, tetap kita pantau kondisi beliau dan mudah-mudahan bisa berangkat pada kloter 13 nanti,'' sebutnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama