Sandiaga Uno beri tantangan untuk Kabupaten Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

19/05/23

Sandiaga Uno beri tantangan untuk Kabupaten Lombok Timur

Sandiaga Uno beri tantangan untuk Kabupaten Lombok Timur

 
Sandiaga Uno beri tantangan untuk Kabupaten Lombok Timur

OPSINTB.com - Tiga desa wisata di Pulau Lombok masuk dalam 75 desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Tiga desa tersebut salah satunya adalah Desa Wisata Labuhan Lombok di Kabupaten Lombok Timur. Dua lainnya adalah Desa Lembar Selatan di Kabupaten Lombok Barat, dan Desa Setanggor di Kabupaten Lombok Tengah.

Karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke Labuhan Lombok pada Rabu (17/5/2023).

Menteri Sandi pada tersebut mengaku kagum akan potensi yang dimiliki Desa Labuhan Lombok dan mengapresiasi keberadaan objek wisata buatan Bukit Kayangan.

"Saya berjanji akan meneruskan kerja-kerja baik untuk memajukan pariwisata, termasuk di Labuhan Lombok yang dulunya menjadi penghubung bagi wisatawan yang hendak mengunjungi Labuan Bajo," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf yang senang berpantun ini juga menyanggupi untuk memberikan peralatan yang akan mendukung peningkatan pengelolaan Desa Wisata Labuhan Lombok. Selain itu ia juga menandatangani prasasti Desa Wisata Labuhan Lombok juga dua desa wisata lainnya di NTB yang masuk dalam 75 terbaik ADWI 2023.

Sebelum ke Bukit Kayangan, Menparekraf menghadiri Workshop Kata Kreatif yang berlangsung di BPVP Lombok Timur. Workshop tersebut diikuti para pelaku ekonomi kreatif di daerah ini. Pada kesempatan tersebut ia melakukan dialog interaktif dengan para peserta sekaligus memberikan motivasi untuk kemajuan usaha mereka. 

Ia juga memberi tantangan agar Lombok Timur melakukan uji petik penilaian mandiri untuk mewujudkan Lombok Timur sebagai Kabupaten/Kota (Kata) Kreatif. 

Kata Kreatif diharapkan mampu mendorong kabupaten/kota agar lebih inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekonomi kreatif demi memajukan kesejahteraan masyarakat guna mendukung pariwisata di daerah ini yang sudah berkualitas dunia. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama