Pemkab Lombok Tengah gelar rapat akhir Bau Nyale, ini hasilnya - OPSINTB.com | News References -->

07/02/23

Pemkab Lombok Tengah gelar rapat akhir Bau Nyale, ini hasilnya

Pemkab Lombok Tengah gelar rapat akhir Bau Nyale, ini hasilnya

 
Pemkab Lombok Tengah gelar rapat akhir Bau Nyale, ini hasilnya

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) menggelar acara rapat akhir event Bau Nyale di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Selasa (7/2/2023).

Dalam rapat tersebut, Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya yang bertindak sebagai pemimpin rapat menekankan masalah pengamanan. Menurutnya, keamanan menjadi salah satu faktor terlaksananya event Bau Nyale agar berjalan lancar.

''Pertama masalah pengamanan. Baik pengamanan terhadap orang dan barang,'' kata Sekda.

Lanjut Sekda, sesuai rencana event Bau Nyale akan dilaksanakan di dua lokasi. Pertama di Pantai Tanjung Aan dan kedua di Pantai Seger. 

Khusus Pantai Aan, Pemkab sudah menyiapkan panggung hiburan dan lebih diprioritaskan untuk khalayak ramai, seperti para pengunjung dari daerah lain, sehingga di Pantai Aan, event Bau Nyale akan diisi dengan acara hiburan dengan mendatangkan band lokal (Amtenar) dan lain-lain.

''Malam puncaknya di Aan karena ada sejumlah hiburan,'' imbuh Sekda.

Sedangkan di Pantai Seger, terang Sekda, diperuntukkan untuk pertunjukan budaya, seperti pertunjukan wayang kulit, cilokak, dan berbagai ritual budaya lokal lainnya.

Pemkab pun memastikan Pantai Seger sebagai lokasi pertunjukan budaya akan ramai dikunjungi masyarakat dan wisatawan. Untuk itu, pemkab memastikan sudah merencanakan rekayasa lalulintas pengunjung dan wisatawan ke Pantai Seger.

''Yang butuh atensi adalah di Seger untuk aksesnya,'' tekan Sekda.

Untuk itu, Pemkab mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan pertunjukan budaya untuk melewati timur muara. Mengingat akses jalan dari Hotel Fullman akan ditutup karena jembatan yang tak memadai.

''Masyarakat kami arahkan melalui gate 2 dan gate 3. Sehingga masyarakat diimbau untuk melalui timur muara Pantai Seger,'' himbau mantan Kadis PUPR itu.

Event Bau Nyale di Loteng akan dilakukan pada 11-13 Februari. Event ini juga menjadi rangkaian acara pembuka event WSBK di Sirkuit Mandalika.

Konon, sejumlah menteri akan datang menghadiri event ini. ''Menparekraf dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipastikan hadir,'' Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Loteng, H Lendek Jayadi menambahkan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama