Meriahkan Kejurprov, Dispar undang ratusan pelaku pariwisata ''Begawe'' 3 hari 2 malam - OPSINTB.com | News References -->

09/12/22

Meriahkan Kejurprov, Dispar undang ratusan pelaku pariwisata ''Begawe'' 3 hari 2 malam

Meriahkan Kejurprov, Dispar undang ratusan pelaku pariwisata ''Begawe'' 3 hari 2 malam

 
Meriahkan Kejurprov, Dispar undang ratusan pelaku pariwisata ''Begawe'' 3 hari 2 malam

OPSINTB.com - Gaung Kejurprov Grass track dan Motocross semakin menggema menjelang perhelatan akbar adu kuda besi tingkat Provinsi NTB di Sirkuit 459 Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB. 

Selain ratusan pembalap lokal dan regional yang akan ikut di kejuaraan itu, ratusan pelaku pariwisata juga akan ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut. 

Sedikitnya 200 pelaku jasa pariwisata dari, asosiasi, komunitas, pelaku industri pariwisata, Pokdarwis, pengelola desa wisata, dan pelaku subsektor ekonomi kreatif akan berkegiatan selama 3 hari 2 malam di tempat itu. 

Kegiatan yang diberi nama Jambore Wisata dan Ekonomi Kreatif (Jawara) itu akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Ngobras (Ngobrol Asyik) Pariwisata, fun game tradisional, pemutaran film pendek, teater, sosialisasi mitigasi bencana, aksi bersih dan senam sehat, promosi produk ekraf, outbound, donor darah, poto but dan 7 band secara bergantian selama 3 hari menghibur masyarakat. 

"Band yang akan mengisi acara dari pagi hingga malam di antaranya Band Bumers, Band Tastura, Titik Temu, Mantang Kolektif, M3G, Kopang Band, dan Ladies First," kata Kabid Pengembangan SDM Lalu M Hatta selaku ketua panitia Jawara di Praya, Jumat (9/12/2022).


Menurutnya, seluruh kebutuhan persiapan kegiatan Jawara sudah dipenuhi termasuk stand UMKM. 

"Jumat sore peserta Jawara sudah di lokasi," ujarnya.

Kegiatan Jawara ini menurutnya dilakukan dalam upaya promosi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah, karena itu peserta yang diundang adalah para pelaku pariwisata.

Diharapkan dengan kegiatan ini pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah semakin maju.

"Ini adalah upaya kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Lalu Firman Wijaya optimis kegiatan Kejurprov ini akan sukses. Sebab jika melihat animo dan antusias masyarakat dan pebalap yang begitu tinggi, maka dia yakin kegiatan ini akan meriah. 

"Persiapan sudah matang, rapat finalisasi akan dilakukan minggu depan, tetapi melihat persiapan kita yang sudah mencapai 90 persen, maka saya sangat optimis akan berjalan sesuai dengan harapan," tutupnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama