Dikebut, Jembatan Lantan bisa difungsikan sebelum Kejurprov Motocross - OPSINTB.com | News References -->

06/12/22

Dikebut, Jembatan Lantan bisa difungsikan sebelum Kejurprov Motocross

Dikebut, Jembatan Lantan bisa difungsikan sebelum Kejurprov Motocross

 
Dinas PUPR Lombok Tengah

OPSINTB.com - Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lombok Tengah, Massadri Zulkarnain mengaku pihaknya terus mengebut penyelesaian pembangunan jembatan Lantan di Desa Desa Lantan, Kecamatan Batu Kliang Utara (BKU).

Jembatan Lantan, terang Massadri, sesuai addendum atau masa perpanjangan kontrak ditargetkan selesai pada 20 Desember mendatang, namun untuk kepentingan penyelenggaraan Kejurprov Motocross di Sirkuit Lantan nanti, jembatan tersebut ditargetkan selesai tanggal 17 Desember.

''Kami addendum perpanjangan akibat pengangkutan baja ini pakai kapal laut yang seharusnya dijanjikan seminggu ternyata sampai satu bulan lebih,'' terang Massadri pada wartawan, Senin (5/12/2022).

Lanjutnya, saat ini jembatan tersebut sedang dalam tahap pengecoran sebagai tahapan akhir penyelesaian. Jembatan rangka baja dengan panjang 60x6 meter itu dikerjakan oleh CV Badya Karya dan menyedot anggaran mencapai Rp 10,9 miliar.

''Tanggal 17 sudah bisa dilewati untuk acara Kejurprov,'' imbuhnya.

Selain jembatan Lantan, Massadri menambahkan, ada empat alternatif lain bagi masyarakat yang ingin ke Sirkuit Lantan. Mulai dari jalan utama melalui jembatan Lantan dari Pancor Dao. Kemudian dari Karang Sidemen dan juga dari jembatan Maiq Meres Desa Aik Berik.

''Banyak alternatif selain jembatan Lantan,'' sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lantan, Erwandi berharap selain perbaikan jembatan, ia meminta pihak terkait juga melakukan perbaikan lampu penerangan jalan. Menurutnya, lampu penerangan di desanya banyak yang rusak ataupun tidak berfungsi, sehingga pada malamnya banyak tempat yang gelap.

''Itu juga penting ya. Karena itu juga penunjang bagi warga kami untuk beraktifitas di malam hari,'' harap Erwandi. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama